Lima Cara Memilih Keramik/Gerabah Purwakarta yang Baik, Nomor Tiga Wajib Dicoba

- 3 Juni 2021, 09:04 WIB
Kabid UMKM Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Purwakarta, Ahmad Nizar, sedang menunjukkan kerajinan dari tanah liat
Kabid UMKM Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Purwakarta, Ahmad Nizar, sedang menunjukkan kerajinan dari tanah liat /Ita Nina Winarsih/Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Kabupaten Purwakarta, merupakan wilayah yang berada di simpul Jakarta-Bandung-Cirebon. Daerah ini, menjadi perlintasan bagi warga yang berada di kota-kota besar tersebut. 

Selain terkenal dengan Satai Marangginya, Purwakarta juga terkenal dengan kerajinan kriya. Seperti keramik dan gerabah. Bahkan, sejak lama keramik dan gerabah asal Kecamatan Plered ini, sudah menembus pasar dunia.

Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Purwakarta, Ahmad Nizar, ada lima cara mudah dalam hal memilih keramik atau gerabah asal Plered. Lima cara ini, yaitu: 

Baca Juga: Lima Cara Mudah Mengurangi Kalori, Nomor Lima Wajib Dihindari

Baca Juga: Operasi Yustisi, Brimob Razia Masker  bersama Tim Gabungan di Lhokseumawe

1. Pilihlah model atau desain yg sesuai dg selera. Terutama, pilih model dan desain yang goodlooking.

2. Pastikan bahwa keramik atau gerabahnya berkualitas dan harganya pantas.

3. Ketuk keramik atau gerabah dengan menggunakan tangan atau benda logam tumpul. Jika berbunyi berdenting tanda pembakarannya matang sempurna. Dengan begitu, keramik tersebut kualitasnya bagus.

Baca Juga: Terkuak! Pelaku Maling Motor NMAX di Plered Berjumlah Dua Orang, Sakti Mandraguna

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x