Operasi Yustisi, Brimob Razia Masker  bersama Tim Gabungan di Lhokseumawe

- 2 Juni 2021, 19:12 WIB
Gelar operasi gabungan TNI-POLRI dari Kodim 0103 Aceh Utara, Polres Lhokseumawe,  Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe.
Gelar operasi gabungan TNI-POLRI dari Kodim 0103 Aceh Utara, Polres Lhokseumawe,  Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe. /

PURWAKARTA NEWS - Selama pandemi Covid 19, personil Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh selain melaksanakan kegiatan penyemprotan, menyalurkan bantuan sosial juga aktif melaksanakan kegiatan operasi Yustisi, pada Rabu 2 Juni 2021.

Operasi kali ini bersama tim gabungan TNI-POLRI dari Kodim 0103 Aceh Utara, Polres Lhokseumawe,  Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe yang melaksanakan razia untuk penegakan disiplin serta mengingatkan masyarakat yang tidak mematuhi prosedur protokol kesehatan (Prokes) dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19.

Baca Juga: Sinetron Suara Hati Istri Dikecam KPI Panggil Indosiar

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 Batalyon B Pelopor Iptu. M.Nafis Luthfy mengatakan, hari ini terjaring 7 masyarakat pengguna jalan yang melanggar protokol kesehatan. Selanjutnya mereka diberi  tindakan berupa teguran oleh Satpol PP dan swab antigen oleh tim dari Dinas kesehatan Lhokseumawe.

"Bersama TNI/Polri serta Satpol PP kami kembali melaksanakan Operasi Yustisi berupa razia masker kepada pengguna jalan, serta menghimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan diantaranya tetap menggunakan masker serta menjaga jarak antar individu guna menekan penyebaran Covid 19," ujar Iptu. M.Nafis Luthfy.

Baca Juga: Zaskia Mecca Kecam Indosiar yang Melibatkan Aktris Sinetron Usia 15 Tahun Beradegan Dewasa

"Untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker di data oleh Satpol PP dan di ingatkan agar tidak mengulangi lagi," sambungnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini secara rutin dilaksanakan Operasi Yustisi gabungan. Hal ini kata dia, sebagai bentuk sinergitas TNI/Polri dan lembaga terkait lainnya dalam mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan yang diharapkan dapat menekan penyebaran Covid 19.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17 Segera Dibuka pada Juni 2021, Cek Cara Daftar dan Syaratnya

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x