Ini 6 Makanan Khas Karawang yang Wajib Anda Cicipi! Rasanya Bikin Ketagihan

- 12 Oktober 2020, 12:12 WIB
ILUSTRASI Makanan khas sunda.*
ILUSTRASI Makanan khas sunda.* /PIXABAY/@MielPhotos2008

PURWAKARTA NEWS- Bagi Anda yang suka wisata kuliner, sesekali main ke Kabupaten Karawang. Di kota industri ini Anda bisa mencoba atau mencicipi aneka ragam kuliner yang khas dan enak.

Kabupaten Karawang merupakan daerah yang berada di Jawa Barat. Meski dikenal sebagai kota industri, Karawang punya kekayaan kuliner yang patut diacungi jempol. Selain kuliner-nya, Karawang banyak tempat wisata yang layak Anda kunjungi.

Dari banyak kuliner di Karawang, Purwakarta News merangkum dari tempatwisataindonesia 6 kuliner Karawang dari yang layak banget Anda cicipi.

Baca Juga: Diduga Sopir Mengantuk, Minibus Terguling di Tol Cikampek, 3 Orang Tewas

Baca Juga: Mau Wisata Kuliner di Purwakarta? Ini 5 Rekomendasi Tempat Makan Sate Maranggi

1. Pepes Walahar

Pepes walahar merupakan makanan yang kondang di Karawang. Jika Anda ingin mencoba pepes walahar ini, maka datanglah ke daerah pintu tol Karawang timur menuju ke kawasan industri Texmaco karena di situlah dapat Anda temukan penjual pepes walahar.

Penjual pepes walahar berjualan di dekat bendungan Walahar, itulah asal usul nama pepes walahar. Lokasi kedai pepes berada tepat di seberang bendungan, jika anda ingin mengunjunginya anda harus menyeberang jembatan kecil.

2. Ikan Gabus Bumbu Pucung

Ikan gabus bumbu pucung juga terkenal akan kelezatannya. Menu ini sebenarnya mirip dengan makanan khas Betawi yang bernama gabus pucung berbahan dasar ikan gabus yang dimasak menggunakan pucung atau keluwak. Satu porsi sayur gabus dijual dengan harga antara 6 sampai 12 ribu tergantung campuran apa saja yang ikut menjadi bahan ketika makanan ini dimasak.

Halaman:

Editor: Opie Febiwara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x