3 Makanan Khas Subang yang Wajib Anda Cicipi, Bubuy Ayam Rasanya Mantap!

- 12 Oktober 2020, 13:21 WIB
SALAH satu kuliner khas Kabupaten Subang, Bubuy Ayam.
SALAH satu kuliner khas Kabupaten Subang, Bubuy Ayam. /Instagram.com/@endahsltr

PURWAKARTA NEWS – Kabupaten Subang salah satu daerah di Jawa Barat yang kaya akan aneka ragam kuliner. Bagi Anda yang hobi wisata kuliner, Subang tempat yang tempat untuk berburu makanan lezat dan nikmat.

Dari banyak kuliner khas Subang, Purwakarta News merangkum 3 kuliner yang wajib Anda coba seperti dikutip dari putratravel.

1. Nasi Liwet Subang

Nasi liwet khas Subang disajikan dengan lauk pauk khas Jawa Barat, seperti ikan nila goreng dan sambal terasi. Nasi liwet khas Subang cocok disantap hangat-hangat di tengah cuaca daerah Subang yang terkenal dingin. Ada beberapa rumah makan terkenal di Subang yang menjual nasi liwet dengan rasa yang jempolan, salah satunya ada di Desa Sukamelang.

Baca Juga: Ini 6 Makanan Khas Karawang yang Wajib Anda Cicipi! Rasanya Bikin Ketagihan

Baca Juga: Hari Ini Taman Wisata Ancol Kembali Dibuka, Warga Luar Jakarta Boleh Masuk

2. Bubuy Ayam Subang

Bubuy ayam Subang merupakan makanan khas Subang berupa pepes ayam. Jika biasanya pepes dibuat dari bahan baku ikan atau tahu, maka di Subang ayam menjadi bahan utama pepes. Rasanya? Amat sangat lezat dan wajib dicoba.

Pepes ayam khas Subang ini dilumuri dengan bumbu rempah dan dibungkus dengan daun pisang. Ada beberapa yang dimasak dengan cara dikukus, namun ada juga yang dibakar. Makanan ini juga cocok untuk dibawa sebagai buah tangan bagi wisatawan.

Baca Juga: Mau Wisata Kuliner di Purwakarta? Ini 5 Rekomendasi Tempat Makan Sate Maranggi

Halaman:

Editor: Opie Febiwara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x