Hari Cuci Tangan Sedunia, Kemenkes RI: Jangan Kendor, Cara Sederhana Cegah Covid-19

- 15 Oktober 2020, 11:45 WIB
Flyer Hari Cuci Tangan Sedunia.
Flyer Hari Cuci Tangan Sedunia. /Facebook/Kementerian Kesehatan RI

PURWAKARTA NEWS - Hari Cuci Tangan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 15 Oktober merupakan gerakan yang dicanangkan oleh PBB bekerjasama dengan organisasi-organisasi lainnya, baik pihak pemerintah maupun swasta.

Gerakan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya perilaku mencuci tangan dengan sabun oleh masyarakat. Selain itu, sebagai upaya untuk menurunkan tingkat pencegahan terhadap penyakit yang dapat berdampak pada penurunan kualitas hidup manusia.

"Di masa pandemi Covid-19 telah menjadi pengingat yang kuat bahwa salah satu cara paling efektif dan sederhana untuk menghentikan penyebaran virus dan berbagai penyakit lainnya adalah mencuci tangan dengan sabun dan air," tulis postingan dari media sosial resmi Kementerian Kesehatan RI, Kamis 15 Oktober 2020.

Baca Juga: Ternyata Desa Sukamulya Purwakarta Lokasi Penting Bagi Kopassus Dalam 25 Tahun Terakhir

Baca Juga: 15 Oktober Diperingati Sebagai Hari Cuci Tangan Sedunia, Begini Sejarahnya

Fasilitas cuci tangan perlu disediakan di rumah, sekolah, dan ruang publik lainnya.

"Sangat penting untuk menjaga anak, pemuda, lansia, tenaga kependidikan, tanaga kesehatan, pekerja, aman dari penyebaran Covid-19 dan penyakit menular lainnya," lanjut tulisan tersebut.

Hari Cuci Tangan Sedunia diharapkan akan memperbaiki praktik-praktik kesehatan pada umumnya dan perilaku sehat pada khususnya.

Baca Juga: Kabar Baik, Ada Penerimaan CPNS dengan Kuota 1 Juta pada Tahun 2021

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x