Ternyata Desa Sukamulya Purwakarta Lokasi Penting Bagi Kopassus Dalam 25 Tahun Terakhir

- 15 Oktober 2020, 11:23 WIB
Kopassus Bagikan 120 Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID di Kampung Cihuni Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta
Kopassus Bagikan 120 Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID di Kampung Cihuni Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta /Dok. Kopassus/

PURWAKARTA NEWS - Di tengah pandemi Covid-19, warga Kampung Cihuni Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta patut bersyukur mendapatakan perhatian yang khusus dari Kopassus.

Di lokasi tersebut, Pusat Pendidikan dan Latihan Komando Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassus Batujajar, Bandung membagikan 120 paket sembako pada Rabu 14 Oktober 2020.

Paket sembako itu disalurkan kepada warga-warga yang kurang mampu dan terdampak pandemi virus Corona (COVID-19).

Baca Juga: Indah Pemandangan Danau Jatiluhur dari Tebing Boyer, Intip yuk!

Dalam keterangannya, Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua mengatakan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Pusdiklatpassus Kopassus terhadap masyarakat terdampak Covid-19 dan sebagai penerapan implementasi 8 wajib TNI.

"Kami memberikan 120 paket sembako kepada masyarakat yang ada di desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru yang merupakan daerah latihan Kopassus khususnya bagi prajurit komando yang menempuh pendidikan spesialisasi pendaki serbu," ujar Brigjen TNI Thevi A. Zebua.

Brigjen TNI Thevi A Zebua mengatakan sejak 25 tahun Kopassus melakukan latihan di daerah tersebut. Menurutnya, selama latihan di daerah itu TNI selalu selalu berupaya untuk membantu masyarakat yang ada di daerah sekitarnya.

Baca Juga: Ini Jurus Kadisdik Purwakarta Agar Siswa Menang Bersaing di Kancah Global

Ia juga mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, seperti memakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan, rajin cuci tangan dll, demi kesehatan dan keselamatan bersama. Ia berharap bantuan itu bisa meringankan beban warga-warga kurang mampu yang terdampak pandemi COVID-19.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x