Sakit Pinggang: 5 Tips Ini Yang Harus Anda Lakukan

- 15 September 2022, 17:50 WIB
Sakit Pinggang: 5 Tips Ini Yang Harus Anda Lakukan
Sakit Pinggang: 5 Tips Ini Yang Harus Anda Lakukan /

PURWAKARTA NEWS - Sakit pinggang merupakan hal yang biasa terjadi dalam kehidupan masyarakat. Ini juga merupakan salah satu kondisi medis yang paling umum.

Seiring bertambahnya usia, sakit pinggang lebih mungkin mempengaruhi Anda. Melemahnya fisik ketika usia lanjut adalah penyebab sakit pinggang itu terjadi.

Hal ini belum terlambat, masih bisa diantisipasi dengan tips-tips yang diulas dibawah ini.

Berikut adalah 5 tips pencegahan yang dapat membantu Anda menghindari sakit pinggang:

Baca Juga: Berikut Ini 10 Manfaat Hubungan Seks yang Baik untuk Kesehatan Tubuh!

Baca Juga: Inilah 10 Manfaat Air Mawar! Bukan Hanya untuk Kulit tapi Juga untuk Kesehatan Tubuh!

1. Sering melakukan peregangan

Peregangan membantu meningkatkan sirkulasi di otot-otot itu dan menurunkan risiko sakit pinggang dan kerusakan. Jika pinggang Anda sakit, Anda mungkin percaya bahwa istirahat dan membatasi olahraga adalah cara terbaik untuk meredakannya. Beristirahat selama satu atau dua hari bisa bermanfaat, tetapi lebih lama lagi bisa memperburuk rasa sakit. Para ahli sekarang memahami bagaimana olahraga teratur dapat mengurangi stres dan peradangan otot.

2. Perbaiki postur berdiri dan duduk

Postur tubuh yang buruk dapat memberikan tekanan dan ketegangan yang tidak perlu pada tulang belakang Anda. Berdiri dengan tumit menempel ke dinding akan membantu Anda memeriksa postur tubuh Anda. Kepala, bahu, dan pinggang Anda semuanya harus menyentuh dinding saat Anda berdiri. Anda harus bisa menjangkau ke belakang dengan satu tangan. Maju dan raih posisi reguler sekarang. Jika postur Anda berubah, segera sesuaikan.

Baca Juga: Jangan Mix Buah Ini Kedalam Jus! Selain Hilangkan Manfaat Bisa Bahaya Bagi Kesehatan

Baca Juga: Inilah 10 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Rahim, Dapat Atasi Penyakit Tumor!

3. Tingkatkan asupan kalsium dan vitamin D

Peradangan, penyebab nyeri pinggang yang diketahui, telah ditemukan dapat dikurangi dengan berbagai macam makanan. Bersamaan dengan itu, makanan yang kaya kalsium dan vitamin D secara langsung memperkuat tulang kita.

4. Segeralah Matikan Rokok

Nikotin membatasi aliran darah ke cakram di tulang belakang. Seiring dengan ini, perokok sangat rentan terhadap sakit pinggang karena merokok mengurangi kemampuan darah untuk membawa nutrisi ke cakram tulang belakang.

Baca Juga: Berikut Ini Merupakan 5 Manfaat Kacang Kedelai untuk Kesehatan!

Baca Juga: Kopi Cegah Disfungsi Ereksi! Berikut Ini 6 Makanan Meningkatkan Kesehatan Penis

5. Menjaga berat badan yang sehat

Terlalu banyak berat badan bisa membuat pinggang Anda stres. Kelebihan berat badan, terutama di sekitar bagian tengah tubuh, dapat memperburuk ketidaknyamanan pinggang dengan mengubah pusat gravitasi dan meregangkan pinggang bagian bawah. Sakit pinggang mungkin dapat diatasi jika Anda tetap berada dalam jarak 5 kilogram dari berat badan optimal Anda.

Tulisan ini saran yang hanya memberikan informasi umum. Ini sama sekali bukan pengganti pendapat medis yang memenuhi syarat. Selalu berkonsultasi dengan spesialis atau dokter Anda sendiri untuk informasi lebih lanjut.

Editor: Putra Juang

Sumber: NDTV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah