TikTok Luncurkan Layanan Panduan Kesehatan Mental

- 15 September 2021, 17:05 WIB
TikTok
TikTok /Antara.com

PURWAKARTA NEWS - Platform video singkat TikTok meluncurkan layanan baru. Yakni, panduan mengenai kesehatan mental. Tak hanya itu, TikTok juga memberikan label bagi konten-konten yang dianggap memiliki sensitifitas yang tinggi .

Mengutip dari ANTARA, Rabu 15 September 2021, melalui blog resmi TikTok, menyebutkan, platform ini tidak mengizinkan konten yang mempromosikan, mengagungkan atau menormalkan bunuh diri, menyakiti diri sendiri atau gangguan pola makan.

Di sisi lain, TikTok mendukung orang-orang yang memilih membagikan pengalaman mereka untuk meningkatkan kesadaran. Serta, membantu orang lain yang mungkin sedang berjuang dan mendapatkan dukungan dari komunitas media sosial video tersebut.

Baca Juga: Loker 2021,  PT Astra International Cari Sarjana Semua Jurusan Penempatan Kerja di Jakarta

Baca Juga: Simak Jadwal Pertandingan Liga Champions Malam Ini, Dari Liverpool FC Hingga PSG

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Pabrik Baterai Kendaraan Listrik Pertama di Kawasan Industri Karawang 

TikTok meluncurkan panduan yang bisa ditemukan di pusat keamanan atau Safety Center platform tersebut. Di antaranya, berisi cara membantu orang yang sedang bermasalah.

Panduan ini, dibuat bersama International Association for Suicide Prevention, Crisis Text Line, Live For Tomorrow, Samaritans of Singapore dan Samarintans UK. Media sosial ini juga, memberikan soal gangguan pola makan untuk remaja, pendidik dan pengasuh.

Bahkan, beberapa bulan lalu, TikTok meluncurkan fitur untuk orang yang mengalami gangguan pola makan. Seperti memberikan tautan ke sumber terpercaya, ketika mencari konten.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x