Ratusan Karyawan Positif Covid-19, 3 Pabrik di Kawasan BIC Purwakarta Diberhentikan Sementara

- 13 November 2020, 17:07 WIB
Bupati PUrwakarta, Anne Ratna Mustika
Bupati PUrwakarta, Anne Ratna Mustika /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Sejumlah pabrik yang berlokasi di kawasan industri Bukit Indah City (BIC) Kabupaten Purwakarta akan diberhentikan sementara waktu, yakni PT Sumi Indo, PT Elegant dan 1 pabrik di wilayah Cibungur.

Hal itu disebabkan karena terjadinya kluster baru penyebaran Covid-19 di ketiga pabrik tersebut. Bahkan Ratusan karyawannya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Ada tiga perusahaan penyumbang terbesar di kluster industri ini, seperti PT Sumi Indo di kawasan BIC yang hari ini telah terjadi kluster dengan 100 lebih karyawannya kena, lalu PT Elegant dan satu lagi perusahaan di wilayah Cibungur," papar Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Jumat 13 November 2020.

Baca Juga: Tak Hanya Lewat SMS, Penerima BPUM Bisa Cek di efrom.bri.co.id/bpum, Terima Bantuan BLT UMKM

Baca Juga: Begini Cara Mudah Klaim Token Listrik Gratis dari PLN untuk Bulan November 2020

Terkait diberhentikannya pengoperasian dari ketiga pabrik tersebut dikarenakan akan dilakukan penyemprotan disinfektan. Pemberhentian selama tiga hari, terhitung mulai hari ini, Jumat sampai Minggu 15 November 2020.

"Semoga selama itu bisa dijadikan momen untuk membersihkan dan kemudian dilakukan scraning kepada 1.300 karyawan, sebagai tahap awal rapid tes ketika sudah ada yang reaktif maka kita lakukan swab," ujarnya.

Kluster industri, lanjut Anne, saat ini angkanya terus naik secara signifikan dan terjadi pada sejumlah perusahaan di kawasan industri di wilayah Purwakarta.

Baca Juga: Cara Cek BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Lewat SMS, WA atau kemnaker.go.id, Dapat BSU Rp1,2 Juta

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini