Ini Jurus Kadisdik Purwakarta Agar Siswa Menang Bersaing di Kancah Global

- 14 Oktober 2020, 09:16 WIB
Pelajar Sekolah ekologi di Purwakarta tengah menanam padi dalam pot guna membentuk prilaku ekologi dalam program 'Tatanen di Bale Atikan'
Pelajar Sekolah ekologi di Purwakarta tengah menanam padi dalam pot guna membentuk prilaku ekologi dalam program 'Tatanen di Bale Atikan' /Disdik.purwakartakab.go.id

PURWAKARTA NEWS - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto menjadi narasumber dalam kuliah umum program pasca-sarjana STAI DR KHEZ Muttaqien Purwakarta yang digelar secara daring melalui aplikasi zoom, Selasa (13/10).

Hadir juga narasumber lain yakni Imam Tabroni Ketua STAI DR KHEZ Muttaqien dan H Sanusi Uwes Direktur Pasca Sarjana STAI DR KHEZ Muttaqien.

Baca Juga: Bukan Orang Sembarangan, Ini Sosok yang Makamnya Ada di Tengah Pulau Situ Wanayasa Purwakarta

Dalam paparannya, Kadisdik Purwanto mempresentasikan program tatanen di bale atikan yang sedang gencar dikampanyekan sejak beberapa waktu ke belakang. Dia merunut, program ini adalah satu dari lima program inti pengembangan karakter siswa yang digerakkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

Panen Raya Kangkung Sekolah ekologi di Purwakarta
Panen Raya Kangkung Sekolah ekologi di Purwakarta Disdik.purwakartakab.go.id

"Ada program lain yang sudah lebih dahulu dieksekusi, yaitu Tujuh poe atikan, sekolah anti korupsi, sekolah ramah anak dan pembelajaran kitab kuning dengan metode purwakarta yang berkarakter," tegasnya.

Baca Juga: Indah Pemandangan Danau Jatiluhur dari Tebing Boyer, Intip yuk!

Program bertajuk "Tatanen di Bale Atikan" hadir tidak lepas dari situasi sosial yang berkembang yang akhirnya membuat program tersebut menjadi suatu keperluan.

Kerangka pemikiran program ini tidak hanya berangkat dari ruang lingkup lokal saja, bahkan ruang lingkup global. Menurut Purwanto posisi Indonesia di kancah kompetisi global memiliki potensi sumber daya alam yang bisa jadi nilai lebih dan kekuatan untuk bersaing di tengah globalisasi.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x