Pesatnya Pembangunan Infrastruktur di Purwakarta Berkat Keterlibatan dari TNI

- 9 Oktober 2020, 17:14 WIB
 Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan (DPUBMP) Kabupaten Purwakarta, Ryan O.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan (DPUBMP) Kabupaten Purwakarta, Ryan O. /Aga Gustiana/Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta kembali melibatkan unsur TNI dalam pembangunan infrastruktur.

Maka tak heran, sejak 10 tahun terakhir proses pembangunannya terlihat begitu pesat.

Infrastruktur memang menjadi salah satu program prioritas Pemkab Purwakarta. Sejauh ini persoalan infrastruktrur, khususnya jalan, nyaris rampung 100 persen.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan (DPUBMP) Kabupaten Purwakarta, Ryan O.

Baca Juga: Telkomsel Berikan Bantuan Uang Rp2,5 Juta, GRATIS! Berikut Syarat yang Harus Dipenuhi

"Cepatnya pembangunan infrastruktur di kita, itu salah satu faktornya karena adanya keterlibatan unsur TNI. Dari catatan yang ada, di wilayah kami sejak 2015 lalu peran TNI khususnya dari angkatan darat cukup besar dalam pembangunan infrastruktur ini," ujar Ryan, Jumat 9 Oktober 2020.

Untuk tahun ini, peran TNI akan dilibatkan dalam pembangunan jembatan sementara (bailey) di perbatasan Purwakarta-Subang, di Desa Cijunti Kecamatan Campaka, dan pembangunan peningkatan jalan pada tujuh ruas jalan dengan total sepanjang 2,2 kilometer.

Baca Juga: Berikut Identitas Massa Aksi dan Jurnalis yang Hilang Saat Demo Tolak Omnibus Law di Beberapa Daerah

"Selain dilibatkan dalam pembangunan jembatan bodem, TNI juga dilibatkan dalam pembangunan pada tujuh ruas jalan di wilayah Kabupaten Purwakarta diantaranya; Cikopo-Cilandak, Cibungur-Dangdeur, Margasari-Cikolotok, Cipinang-Cikadu, Nagrog-Cisair, Situ-Sukajadi dan Jatimulya-Pasar Minggu," tuturnya.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x