Cegah Penyebaran Covid-19 di Internal Perusahaan, Jasa Tirta II Gelar Rapid Test Massal

- 7 Oktober 2020, 22:08 WIB
Rapid test massal Jasa Tirta II
Rapid test massal Jasa Tirta II /Aga Gustiana/Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Jasa Tirta II melakukan screening test antibody (rapid test) massal terhadap seluruh individu yang bekerja di lingkungan Jasa Tirta II, baik karyawan, PWT maupun outsourcing.

Hal itu dilakukan dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di internal perusahaan.

Rapid test tersebut dilakukan secara berkala di seluruh unit kerja sejak Bulan September 2020. Hingga saat ini, Jasa Tirta II telah melakukan rapid test terhadap 2008 individu yang bekerja di Jasa Tirta II.

Baca Juga: Masyarakat Purwakarta Harus Waspada, Virus Corona Belum Jinak

"Walaupun nanti hasilnya ada yang tidak sesuai harapan, namun dengan ini kita dapat memutus rantai penyebarannya dan memetakan mana yang perlu penanganan lebih lanjut," kata Pelaksana Tugas Direktur Utama Jasa Tirta II, Haris Zulkarnain, Rabu, 7 Oktober 2020.

Rapid test massal ini bersinergi dengan Laboratorium Kimia Farma. Apabila terdapat individu dengan hasil rapid test reaktif, maka akan dilakukan pemeriksaan RT-PCR.

Selanjutnya, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 akan berkoordinasi dengan Satuan Tugas Covid-19 daerah untuk penanganan bagi individu yang terkonfirmasi positif.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Luncurkan Aplikasi Daluwang, Fungsinya Bikin Takjub

"Kami menyadari seluruh upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang lakukan secara mandiri dapat mendeteksi dini penyebaran Covid-19. Rapid test massal ini sebagai upaya menghadapi second wave pandemi," kata Haris.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x