13 Desa di Purwakarta Sukses Gelar Pilkades Serentak, Ini List Nama-nama yang Terpilih

- 22 Oktober 2023, 17:47 WIB
pilkades ilustrasi
pilkades ilustrasi /

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) telah menggelar Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang kedua tahun 2023.

Secara umum, Pilkades yang tahapan pendaftarannya telah dimulai sejak 18 Agustus 2023 lalu itu, berjalan tertib dan kondusif hingga hari pencoblosan dan penghitungan suara yang dilakukan hari ini, Minggu 22 Oktober 2023. Tercatat, ada sebanyak 45 calon kades yang ikut kontestasi pada 13 desa di 8 kecamatan di wilayah tersebut.

Baca Juga: Warga Ungkap Kenakalan PT Indorama, Kerap Buang Limbah Cair Saat Sedang Turun Hujan

Tampak Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan didampingi Kepala DPMD Kabupaten Purwakarta Jaya Pranolo dan jajaran Forkopimda Purwakarta lainnya melakukan monitoring pelaksanaan hajat demokrasi desa tersebut.

Baca Juga: Titisan Dua Mantan Bupati Purwakarta, De Tira Disebut Punya Potensi jadi Pemimpin Masa Depan

Dalam keterangannya, Benni Irwan mengatakan pelaksanaan Pilkades Serentak ini sudah terjadwal sebagai mestinya. Dimana, ada  sebanyak 13 desa, yang tersebar di delapan kecamatan yang melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa. "Saya hadir untuk menyaksikan langsung bagaimana proses pemungutan suara berlangsung di beberapa TPS," ujar Benni, saat monitoring di TPS 05 Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur.

Menurutnya, giat ini dilakukan untuk memastikan bahwa prosesnya berlangsung sebagaimana rencana yang telah di susun. "Kita berharap bisa berjalan dengan tertib, dan kita harapkan partisipatif masyarakat lebih tinggi," ujar Benni.

Baca Juga: Kisah Haru Purnawirawan TNI Gugur saat Antar Kue Ultah untuk Prabowo Subianto, KDM: Beliau Ini Orang Baik

Benni juga mengatakan, perhelatan pesta demokrasi ini pastinya ada yang menang dan ada yang kalah. Dan untuk yang kalah diharapkan dapat menerima kekalahannya dengan lapang dada, dan untuk yang terpilih sebagai pemenang diharapakan tidak terlalu eforia dengan kemenangannya. Pasalnya, tugas sebagai kades, kedepannya sangat berat. "Apapun hasilnya, kita terima, dan kemudian setelah itu kita bersama-sama untuk membangun desa ini," kata Benni.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x