DPUTR Purwakarta Terus Genjot Pembangunan Jalan dan Jembatan

- 13 Oktober 2023, 13:52 WIB
Jembatan Darurat Jatimulya, Bungursari.
Jembatan Darurat Jatimulya, Bungursari. /Ist

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) terus berupaya memaksimalkan upaya pembangunan jembatan, peningkatkan jalan termasuk drainase agar dapat terealisasi dengan baik.

Kepala DPUTR Purwakarta Ryan Oktavia mengatakan dalam merealisasikan semua pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah itu juga perlu adanya partisipasi dan dukungan dari semua pihak.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam aktivitas membangun Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga: Pemkab Purwakarta Tak Kunjung Tertibkan Peternakan Ayam Ilegal di Kecamatan Cibatu

Baca Juga: TPA Cikolotok Purwakarta Alami Kebakaran Hebat

Ucapan terimakasih itu disampaikan kepada masyarakat, termasuk lembaga swadaya masyarakat dan awak media yang telah turut berpartisipasi dan ikut mengawasi realisasi program-program DPUTR Kabupaten Purwakarta.

"Agar semua program berjalan sesuai dengan mekanisme pembangunan. Kami dari pihak dinas juga telah menerjunkan langsung ke lapangan para penjabat pembuat komitmen (PPK) agar program-program yang bersangkutan bisa berjalan sebagaimana mestinya," kata Ryan, kepada awak media, Jumat 13 Oktober 2023.

Ryan juga mengungkap bahwa Pemkab Purwakarta masih membutuhkan anggaran yang cukup besar untuk bisa menuntaskan pembangunan di wilayahnya. Namun, disisi lain APBD Purwakarta masih belum bisa menutup kebutuhan anggaran untuk pembangunan infrastruktur.

"Sepanjang tahun 2023, sekitar 60 persen progres pemeliharaan jalan sudah tercapai dan 50 persen peningkatan jalan berikut drainase juga telah tercapai. Hal itu dikarenakan beberapa kegiatan baru dilakukan kontrak pada bulan Oktober 2023 ini," katanya.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x