Pesona Wisata Purwakarta Jaring Puluhan Ribu Wisatawan Selama Libur Lebaran Idul Adha

- 14 Juli 2023, 12:04 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. /Ist

PURWAKARTA NEWS - Selama masa libur Lebaran Idul Adha atau lebaran kurban puluhan ribu wisatawan dari berbagai daerah berkunjung ke Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kunjungan puluhan ribu wisatawan ke Purwakarta itu diklaim sebagai bukti bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta mampu memanfaatkan berbagai peluang untuk terus dapat mendatangkan para wisatawan ke wilayahnya.

Dalam keterangannya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, kunjungan puluhan ribu wisatawan dari berbagai daerah itu merupakan bukti jika berbagai destinasi wisata Purwakarta memang memiliki pesona daya tarik yang tinggi.

Baca Juga: Kades Hingga Camat Dipanggil Satreskrim Polres Purwakarta Kaitan Dugaan Korupsi Dana Desa Pangkalan

"Meski peluangnya tidak sebesar liburan lebaran Hari Raya Idul Fitri, namun libur Lebaran Kurban tetap harus dipandang sebagai peluang yang harus bisa kita manfaatkan dengan baik. Melalui keberhasilan menjaring puluhan ribu wisatawan selama masa libur Lebaran Kurban, itu membuktikan Purwakarta mampu menangkap berbagai peluang dengan baik," ujar Anne Ratna Mustika, Jumat, 14 Juli 2023.

Sementara menurut data Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Purwakarta menyebutkan, sebanyak 44.113 wisatawan tercatat berkunjung ke Purwakarta selama masa libur Lebaran Kurban, antara 28 Juni - 2 Juli 2023.

Para wisatawan tersebut sedikitnya mengunjungi 37 tempat wisata di Purwakarta baik ke obyek wisata alam, kuliner dan wisata budaya.

Baca Juga: Warga Desa Nagrog Purwakarta Keluhkan Jalan Rusak: Kalau Hujan Licin Minta Ampun!

Meski belum ada angka resmi yang disampaikan Pemkab Purwakarta, namun bisa dipastikan kunjungan puluhan ribu wisatawan itu  bisa menghasilkan pendapatan dalam jumlah besar.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x