Angkot Mogok Narik, Polres Purwakarta Angkut Penumpang Terlantar

- 5 September 2022, 11:53 WIB
Personel Polres Purwakarta menggunakan sejumlah kendaraan operasional untuk mengangkut penumpang terlantar di pinggir jalan / Tim PurwakartaNews.com
Personel Polres Purwakarta menggunakan sejumlah kendaraan operasional untuk mengangkut penumpang terlantar di pinggir jalan / Tim PurwakartaNews.com /

PURWAKARTA NEWS - Kendaraan operasional Polres Purwakarta disiagakan guna mengangkut penumpang yang terlantar di sejumlah ruas jalan di wilayah kota Purwakarta.

Hal itu terjadi, imbas dari sejumlah sopir angkot mogok narik penumpang sebagai bentuk protes akan naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang di umumkan pemerintah pada Sabtu, 2 September 2022 kemarin.

"Untuk mengantisipasi agar penumpang tidak telantar, kami sudah siapkan mobil operasional polisi untuk mengangkut masyarakat," Ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, pada Senin, 5 September 2022.

Baca Juga: Harga BBM Resmi Naik Begini Sikap PMII Purwakarta: Dalih Menstabilkan Ekonomi Tapi Malah Mencekik Rakyat!

Baca Juga: Jelang Musda 2022, Kursi Ketua KNPI Purwakarta Dibidik Sejumlah Kalangan

Edwar mengatakan petugas sudah menyiapkan 7 kendaraan untuk mengangkut warga. Kendaraan ini nantinya akan menyebar ke sejumlah tempat seperti terminal dan tempat keramaian.

"Para personil kepolisian membantu mengantarkan masyarakat ke lokasi tujuan agar bisa menjalankan aktivitas seperti biasa. Kendaraan bantuan ini diharapkan tidak ada warga yang terlantar di jalan,” ucap Edwar.

Ia menyebut meski tidak ada persiapan khusus mengenai pengamanan aksi mogok para sopir angkot, namun pihak kepolisian berupaya menjalankan peran untuk memberi pelayanan kepada masyarakat meski dengan sarana transportasi seadanya.

"Meskipun menggunakan sarana transportasi seadanya seperti kendaraan patroli maupun truk pengangkut personil, upaya membantu masyarakat khususnya yang biasa beraktivitas dengan mobil angkutan umum merupakan salah satu bentuk peran pihak kepolisian memberi pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x