Konsolidasi Bawaslu Purwakarta Bersama Alumni SKPP, Tegaskan Peran Pengawasan dalam Pemilu dan Pilkada 2024

- 20 Juni 2022, 19:03 WIB
Konsolidasi Bawaslu Purwakarta Bersama Alumni SKPP, Tegaskan Peran Pengawasan dalam Pemilu dan Pilkada 2024
Konsolidasi Bawaslu Purwakarta Bersama Alumni SKPP, Tegaskan Peran Pengawasan dalam Pemilu dan Pilkada 2024 /Dok. Bawaslu Purwakarta/

PURWAKARTA NEWS - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purwakarta melakukan konsolidasi bersama alumni Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) untuk menegaskan fungsi pengawasan menjelang Pemilu dan Pilkada Tahun 2024.

Konsolidasi Bawaslu dan Alumni SKPP Kabupaten Purwakarta ini dilakukan pada Senin 20 Juni 2022 secara daring. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh komisioner, perangkat Bawaslu serta 60 orang Alumni SKPP.

Ketua Bawaslu Purwakarta, Ujang Abidin berpesan kepada Alumni SKPP untuk mempererat kembali jalinan komunikasi yang ada kaitannya dengan kepengawasan.

Baca Juga: PEMILU 2024: Bawaslu Purwakarta Temukan Banyak Orang Mati Masih Bisa Memilih

Alumni SKPP dalam hal ini, kata Ujang Abidin, diharapkan bisa menjadi volunter sebagai agen suksesnya Pemilu dan Pilkada 2024 dari mulai lingkungan tempatnya sendiri.

"Hari ini kita akan memulai lagi melakulam penyelemanan, pengawasan setiap tahapan-tahapan Pemilu dan Pilkada 2024," kata Ujang Abidin, Senin 20 Juni 2022.

Kader SKPP juga diharapkan bisa menjadi tangan kanan Bawaslu sebagaimana dengan materi-materi yang telah diberikan pada saat Sekolah Kader Kepengawasan waktu lalu.

Baca Juga: PEMILU 2024: Bawaslu Purwakarta Buka Pendaftaran Calon Pemantau Pemilu, Cek Syaratnya!

Perlu diketahui, tahapan Pemilu dan Pikada tahun 2024 sudah berjalan sejak 14 Juni 2022 dengan perencanaan program dan anggaran serta penyusunan peraturan pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x