Padamkan Kebakaran Pasar Citeko Plered, Puluhan Personil Damkar Purwakarta Dikerahkan

- 2 Juni 2022, 20:20 WIB
Padamkan Kebakaran Pasar Citeko Plered, Puluhan Personil Damkar Purwakarta Dikerahkan
Padamkan Kebakaran Pasar Citeko Plered, Puluhan Personil Damkar Purwakarta Dikerahkan /Facebook / Inpo Plered Purwakarta/

PURWAKARTA NEWS - Puluhan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Purwakarta diterjunkan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di pasar Citeko, Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta. Kamis, 2 Juni 2022 sore.

Kepala Dinas Damkar Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono memgatakan, saat kebakaran terjadi disekitar wilayah setempat terjadi hujan sangat lebat sehingga kebakaran yang menimpa belasan kios di pasar Citeko blok D tersebut pun, berhasil dipadamkan dalam waktu singkat.

"Personil Damkar yang diterjunkan ke lokasi sebanyak 24 orang. Saat kebakaran terjadi, kita dibantu dengan terjadinya hujan lebat. Jadi pemadaman pun tidak memakan waktu lama dan dapat mencegah kebakaran semakin meluas ke kios lain" terang Wibi dilokasi kebakaran.

Baca Juga: Belasan Toko di Pasar Citeko Plered Purwakarta Ludes Diamuk Si Jago Merah

Dalam pemadaman kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16: 00 Wib tersebut, lanjut Wibi, setidaknya sebanyak lima mobil Damkar diterjunkan ke lokasi. Sementara, penyebab terjadinya kebakaran, kuat dugaan berasal dari arus pendek yang berasal dari salah satu kios sembako.

"Api diduga dari arus pendek listrik, dari kios sembako yang di miliki oleh bapak iman, kemudian api menjalar ke bangunan atau kios lainnya." Ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, belasan toko/kios di pasar Citeko, Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta ludes terbakar pada Kamis, 2 Juni 2022 sekira pukul 16:00 Wib sore.

Baca Juga: BREAKING NEWS Pasar Citeko Plered Purwakarta Kebakaran

Kebakaran yang terjadi saat hujan lebat tersebut, diduga akibat konsleting listrik dari salah satu toko di pasar tersebut.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x