Stasiun Kereta Api Plered Purwakarta Kerap Jadi Tempat Ngabuburit Nunggu Buka Puasa Ramadhan

- 9 April 2022, 17:03 WIB
Stasiun Kereta Api Plered Purwakarta Kerap Jadi Tempat Ngabuburit Nunggu Buka Puasa Ramadhan / Tim Purwakarta News
Stasiun Kereta Api Plered Purwakarta Kerap Jadi Tempat Ngabuburit Nunggu Buka Puasa Ramadhan / Tim Purwakarta News /

PURWAKARTA NEWS - Setiap bulan Ramadhan, area Stasiun Kereta Api Plered di Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta menjadi lokasi favorit untuk ngabuburit.

Bagaimana tidak, warga sekitar Stasiun kereta api Plered Purwakarta ini kerap melakukan ngabuburit atau menunggu tibanya waktu berbuka puasa di sekitar stasiun.

Stasiun Kereta Api yang berada di pusat keramaian dan pemerintahan kecamatan Plered tersebut, seolah menjadi tempat strategis bagi warga sekitar untuk ngabuburit.

Baca Juga: Minecraft Pocket Edition versi Terbaru, Download Disini Banyak Fitur Menarik

Baca Juga: Kapan Jadwa Buka Puasa 9 April 2022 Wilayah Cikampek dan Karawang

Maka tak heran, masyarakat yang datang tidak hanya didominasi masyarakat setempat, warga dari luar Kecamatan Plered pun acap kali mendatangi lokasi tersebut.

"Sudah sejak lama, tiap bulan puasa Stasiun Kereta Api Plered ini ramai oleh warga yang ngabuburit, alasannya mungkin karena berada di pusat keramaian wilayah kec Plered jadi terjangkau dari mana pun," ujar Aldi (30) salah satu warga Kecamatan Plered pada Sabtu 9 April 2022.

Selain terjangkau oleh masyarakat dari sejumlah wilayah kecamatan di selatan Kabupaten Purwakarta, lanjut Aldi, di sekitar Stasiun Plered juga terdapat pusat kuliner sate maranggi hingga deretan penjual takjil dan jajanan untuk berbuka puasa.

"Kalau sore kan orang dari mana- mana datang atau sekedar lewat plered, jadi sambari beli takjil untuk berbuka puasa sekalian ngabuburit dulu disini (Stasiun Plered)" ucapnya.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x