Tinjau Gudang Minyak Goreng di Purwakarta, Luhur Binsar Pandjaitan Optimis Harga Minyak Goreng Curah Turun

- 25 Mei 2022, 23:50 WIB
Tinjau Gudang Minyak Goreng di Purwakarta, Luhur Binsar Pandjaitan Optimis Harga Minyak Goreng Curah Turun
Tinjau Gudang Minyak Goreng di Purwakarta, Luhur Binsar Pandjaitan Optimis Harga Minyak Goreng Curah Turun /Tim Purwakarta News/

PURWAKARTA NEWS - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI Luhut Binsar Panjaitan menyesalkan harga minyak goreng curah di Kabupaten Purwakarta mencapai Rp 19.000 per kilogramnya.

Padahal, seharusnya minyak goreng curah tersebut dapat dibeli masyarakat dengan harga Rp14.000/Kg.

Hal itu diungkapkan Luhur Binsar Pandjaitan saat meninjau langsung gudang distributor minyak goreng curah PT Indomarco yang berlokasi di kawasan industri BIC Purwakarta. Rabu, 25 Mei 2022.

Baca Juga: Waspada! Modus Galang Donasi, Oknum Catut Nama Bupati Purwakarta

"Dari hasil pantauan kami, harga minyak goreng curah di Distributor bisa diharga Rp 13.000/Kg, sehingga di pasar bisa dijual dengan harga Rp 14.000/Kg nya" ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Luhut pun meminta jajaran TNI/POLRI bersama Pemda setempat untuk menindak tegas pihak- pihak yang memainkan harga dalam distribusi minyak goreng tersebut.

"Kepolisian bersama TNI juga Pemda harus bersinergi harus mengawal dan menindak tegas pelaku nakal yang memainkan harga saat distribusi minyak goreng" tegasnya.

Baca Juga: Berikut Ini Adalah Jadwal SIM Keliling Purwakarta Hari ini Rabu 25 Mei 2022

Diungkapkan Luhut, kebutuhan perhari minyak goreng maksimal mencapai 10.000 ton. Setelah melakukan peninjauan langsung ke gudang Distributor tersebut, Luhut optimis kebutuhan masyarakat alan minyak goreng terpenuhi dan dengan jarga terjangkau.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x