Pelabuhan Merak Sudah Lewati Arus puncak Mudik, Ini Kata Muhadjir Effendy

- 30 April 2022, 19:36 WIB
Sejumlah kendaraan antre untuk memasuki kapal di Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (30/4/2022). Pengelola pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry memprediksi puncak arus mudik Pelabuhan Merak akan berlangsung hingga H-2 atau 30 April 2022.
Sejumlah kendaraan antre untuk memasuki kapal di Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (30/4/2022). Pengelola pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry memprediksi puncak arus mudik Pelabuhan Merak akan berlangsung hingga H-2 atau 30 April 2022. /Akbar Nugroho Gumay/Antara/ANTARA FOTO

PURWAKARTA NEWS - Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, sudah melewati puncak arus mudik, ditandai dengan jumlah kendaraan yang berangkat ke Sumatra terus menurun.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan

“Puncak arus mudik sudah lewat,” ujar Muhadjir di Kantor PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Cilegon, Banten, Sabtu 30 April 2022.

Baca Juga: Berkah Lebaran Idul Fitri, Pedagang Ketupat di Purwakarta Kebanjiran Order

Baca Juga: Ziarah Kubur Saat Lebaran Idul Fitri, Berikut Hukum dan Tata Caranya Serta Doa Ziarah Kubur

Baca Juga: Kode Redeem FF 30 April 2022, Klaim Sekarang Juga! Banyak Hadiah dari Garena

Menurut pria berusia 65 tahun itu, puncak mudik di Pelabuhan Merak terjadi pada Jumat (29/4) atau H-3 Lebaran.

Di mana sampai pukul 20.00 WIB jumlah kendaraan yang berlayar menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, mencapai 37 ribu unit, atau lebih tinggi sekitar 30 persen dibandingkan pada masa yang sama tahun 2019.

Setelah itu, Muhadjir melanjutkan, pihak ASDP mencatat hanya ada 22 ribu kendaraan yang sudah memesan tiket untuk keberangkatan pada Sabtu (30/4) atau H-2 Lebaran.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini