Kurangi Kolesterol Saat Lebaran 2022, Simak Tips Berikut Ini

- 30 April 2022, 15:35 WIB
Kurangi Kolesterol Saat Lebaran 2022, Simak Tips Berikut Ini
Kurangi Kolesterol Saat Lebaran 2022, Simak Tips Berikut Ini /youtube.com/ Yani Cakes

PURWAKARTA NEWS - Perayaan Hari Lebaran 2022 atau Hari Raya Idul Fitri 2022 tinggal menghitung hari. Diperkirakan perayaan bagi setiap umat muslim diseluruh dunia itu akan jatuh pada tanggal 2 atau 3 Mei 2022.

Tidak asing apabila kita menemukan berbagai jenis makanan yang diolah sedemikian rupa dalam momen lebaran tersebut. Dari berbagai hidangan khas lebaran ternyata bisa membuat kolesterol kita naik loh.

Jika kita tidak bisa mengatur pola makan kita, maka peningkatan kolesterol akan berdampak buruk bagi tubuh kita. Berikut adalah pilihan terbaik dalam mengurai kolesterol saat lebaran 2022, simak tipsnya.

Baca Juga: Ricky Kambuaya Rela Persingkat Hari Libur Demi Timnas Indonesia

1. Kurangi Makan Gorengan

Kurang lengkap memang rasanya jika saat lebaran tidak menyuguhkan makanan yang digoreng, rasanya yang “kriuk-kriuk” memberikan sensasi tersendiri bagi penikmatnya. Gorengan termasuk dalam makanan yang akan menambah kalori saat digoreng.

Masakan akan jauh berbeda kalorinya jika makanan tersebut dimasak dengan cara direbus ataupun dikukus. Selain itu, minyak merupakan sumber lemak. Lemak sendiri ada yang bersifat “baik”, ada pula yang bersifat “jahat”. Hal inilah yang menyebabkan mengapa gorengan itu berbahaya.

Baca Juga: Daftar Makanan Khas Lebaran, Bagaimana Makanan Khas Lebaran di Daerah Kalian?

2. Kurangi Makanan Berlemak

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah