Berburu Oleh-oleh Purwakarta, Berikut 8 'Buah Tangan' Khas Kota Santri Selain Sate Maranggi

- 21 Januari 2022, 12:33 WIB
Surabi Gapura Kang Diyan, salah satu makanan khas Purwakarta yang bisa dijadikan oleh-oleh ata buah tangan.
Surabi Gapura Kang Diyan, salah satu makanan khas Purwakarta yang bisa dijadikan oleh-oleh ata buah tangan. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Jalan-jalan ke Purwakarta, jangan lupa untuk berburu oleh-oleh khas kota dengan julukan kota santri tersebut.

Selain terkenal akan kuliner sate marangginya, Purwakarta juga memiliki buah tangan atau oleh-oleh yang beragam, seperti kerajinan tangan, cindera mata dan juga makanan khasnya.

Berikut Purwakarta News rangkum 8 oleh-oleh khas Purwakarta:

Baca Juga: Sudah Ada Sejak Ribuan Tahun, Batu Kursi di Jatiluhur Purwakarta Dipercaya Terikat dengan Legenda Sangkuriang

1. Peuyeum Bendul

Makanan asli Purwakarta yang satu ini khas akan cita rasanya, yakni Peuyeum atau Bahasa Indonesianya Tape. Karena dibuat di wilayah Bendul, jadi oleh-oleh ini dinamai Peuyeum Bendul.

Bendul merupakan wilayah Purwakarta yang berada di Kecamatan Sukatani. Makanan yang terbuat dari singkong ini hasil tangan warga setempat.

Selain memproduksi, warga sekitar juga turut menjajakan Peyeum Bendul di Jalur Arteri Purwakarta-Bandung, tepatnya di Desa Sukatani.

Baca Juga: Tempat Wisata Alam di Purwakarta Rawan Bencana, Wisatawan Diimbau Waspada

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini