Tingkatkan Kompetensi, Puluhan Wartawan di Jabar Ikuti UKW di Purwakarta

- 17 November 2021, 16:39 WIB
UKW di Purwakarta
UKW di Purwakarta /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Puluhan wartawan dari berbagai daerah di Jawa Barat mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Purwakarta dan Diskominfo setempat, di Hotel Harper Bungursari, Purwakarta pada Rabu, 17 November 2021.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, secara resmi membuka pelaksanaan UKW PWI Purwakarta angkatan ke-3 dan 4 itu.

Dalam giat tersebut juga nampak hadir Ketua PWI Provinsi Jawa Barat, Hilman Hidayat, Ketua PWI Kabupaten Purwakarta, Asep Yadi Sobana dan Kepala Diskominfo Kabupaten Purwakarta, Siti Ida Hamidah.

Baca Juga: Ratusan Pasangan Nikah Siri di Purwakarta Ikuti Sidang Isbat

Dalam pidatonya, Ambu Anne mengatakan, wartawan adalah wadah informasi bagi masyarakat, baik cetak maupun elektronik sehingga masyarakat bisa menerima dengan akal sehat.

Adanya kegiatan ini sangat menguntungkan untuk masyarakat karena publik mengharapkan seluruh profesi mempunyai kompetensi yang tinggi dan wartawan mempunyai andil yang besar untuk membangun jurnalisme yang profesional.

"Peran media dalam menangkal hoax sangat penting, media masih menjadi sumber terpercaya oleh masyarakat dalam kebingungan sumber informasi," kata Ambu Anne.

Baca Juga: KEREN! Padi Gogo yang Ditanam Petani Jadi Penyumbang Hasil Produksi Beras Purwakarta

Menurutnya, tujuan pelaksanaan UKW ini demi terwujudnya kehidupan pers nasional yang merdeka, profesional, bermartabat dan beradab serta terpenuhinya hak publik memperoleh informasi yang tepat, akurat dan benar.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini