Perkuat Moderasi Beragama, Yayasan Hade Rancage Gelar Pelatihan Untuk Guru PAI di Purwakarta

- 16 November 2021, 20:36 WIB
 Ketua Yayasan Hade Rancage Citalaga, Deni Ahmad Haedari/ Tim Purwakarta News
Ketua Yayasan Hade Rancage Citalaga, Deni Ahmad Haedari/ Tim Purwakarta News /

PURWAKARTA NEWS - Yayasan Hade Rancage Citalaga bekerja sama dengan Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama RI dalam menggelar kegiatan Penguatan Moderasi Beragama.

Ketua Yayasan Hade Rancage Citalaga, Deni Ahmad Haedari mengatakan, moderasi beragama adalah proses memahami sekaligus mengamalkan ajaran agama secara adil dan seimbang, agar terhindar dari perilaku ekstrem atau berlebih-lebihan saat mengimplementasikannya.

"Acara yang diusung kali ini merupakan pelatihan penguatan implementasi moderasi beragama di sekolah. Sasaran dari kegiatan ini yaitu para guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SMA sederajat di Lingkungan Kabupaten Purwakarta yang berjumlah 40 orang," ucap Deni dalam sambutannya, Selasa, 16 November 2021.

Baca Juga: Buaya Peliharaan Warga di Babakancikao Purwakarta Lepas saat Banjir, Ditemukan di Halaman Masjid

Sebelumnya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan di Hotel Harper Purwakarta pada 13 hingga 15 November 2021 kemarin.

Deni menyampaikan, bahwa kegiatan ini bagian dari upaya untuk mewujudkan pendidikan yang Wassathiyah dengan nilai islam rahmatan lil’alamin dan nilai pancasila.

"Kegiatan ini diharapkan menjadikan guru-guru PAI sebagai agen dalam meyuarakan moderasi beragama," ungkapnya.

Baca Juga: Besok Berangkat ke Yogyakarta, Berikut Ini Jadwal Lengkap Pertandingan Persib Bandung di Seri Ketiga

Deni pun menerangkan, adanya pemahaman konsep sejarah sebagai nilai juang yang perlu ditransformasi ke dalam bahasa modern sehingga peserta didik lebih tertarik.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini