Peningkatan Jaringan Irigasi Permukaan P3-TGAI Desa Cigelam Purwakarta Berjalan sesuai SOP

- 6 November 2021, 18:34 WIB
  Proyek P3-TGAI peningkatan jaringan irigasi permukaan di Desa Cigelam, Kecamatan Babakancikao, Purwakarta
Proyek P3-TGAI peningkatan jaringan irigasi permukaan di Desa Cigelam, Kecamatan Babakancikao, Purwakarta /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS- Pengerjaan proyek dari Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) di Desa Cigelam, Kecamatan Babakancikao, Purwakarta berjalan dengan baik sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Proyek peningkatan jaringan irigasi permukaan ini menelan anggaran Rp195 juta. Adapun sumber dana berasal dari APBN Tahun 2021 dengan nomor kontrak: HK.02.01/PPK OPSDA II-Aw-/P3TGAI/312/2021.

Proyek ini dikerjakan dengan metode swakelola, pemberdayaan, partisipatif, dan padat karya yang melibatkan masyarakat setempat melalui Kelompok Karya Dita Tani Cigelam dengan pengarahan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Waduh, Igbonefo Harus Absen Hadapi Persija di Seri Ketiga

Ketua Kelompok Karya Dita Tani Cigelam Otang bersyukur proyek P3-TGAI peningkatan jaringan irigasi permukaan di desa Cigelam ini berjalan dengan baik, sesuai dengan perencanaan dan standar operasional prosedur (SOP).

“Kami selaku Kelompok Karya Dita Tani Cigelam melakukan pekerjaan sudah sesuai SOP (standar operasional prosedur) sebagaimana arahan dari BBWS,” ujarnya, Sabtu 6 November 2021.

Ia menyebutkan peningkatan jaringan irigasi permukaan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat desa Cigelam khususnya para petani.

Apalagi proyek dikerjakan oleh para petani setempat yang mana dirasa cukup menambah penghasilan di antara dua musim tanam dan panen.

Baca Juga: Pemain Dapat Jatah Libur, Persiapan Persib Tatap Seri Ketiga Mulai Pekan Depan

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini