Sekda Purwakarta Minta KCIC Bertanggungjawab Atas Longsoran Material Cor Beton yang Timpa Rumah Warga

- 29 Agustus 2021, 14:07 WIB
Sekda Purwakarta Iyus Permana saat meninjau longsoran material cor beton proyek KCIC yang menimpa rumah warga
Sekda Purwakarta Iyus Permana saat meninjau longsoran material cor beton proyek KCIC yang menimpa rumah warga /Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Proyek nasional kereta cepat Indonesia Cina (KCIC) kembali menimbulkan dampak bagi warga di Kampung Tegal Nangklak, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Kali ini, sedikitnya 11 kepala keluarga  menjadi korban pengecoran tiang beton proyek tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana, mengatakan, warga yang mendiami 11 rumah ini melaporkan soal pengecoran tiang beton proyek kereta cepat. Pasalnya, aktivitas tersebut membuat longsoran material tanah dan coran yang jatuhnya ke areal rumah warga.

"Hari ini, sesuai arahan dari Ibu Bupati, kami mengecek ke lokasi. Memang benar, 11 KK terdampak longsor yang ditimbulkan dari pengecoran tiang beton proyek kereta cepat tersebut," ujar Iyus, Minggu 29 Agustus 2021.

Baca Juga: dr Zaidul Akbar: Jangan Konsumsi Makanan Ini Jika Tak Ingin Anak Terkena Psoriasis

Baca Juga: Wujud Kepedulian Terhadap Sesama, BB 1 Persen MC West Java Gelar Donor Darah di Purwakarta

Baca Juga: HMI Cabang Garut Gelar Vaksinasi dan bagikan Bantuan Sosial di Garut Selatan

Baca Juga: Meski Kasus Covid-19 Menurun dan Pasien Sembuh Meningkat, Tempat Wisata di Purwakarta Belum Bisa Dibuka

Tak hanya itu, lanjut Iyus, pengeboran ini juga mengakibatkan rumah warga jadi rusak. Dinding dan material lainnya, retak-retak akibat getaran yang ditimbulkan aktivitas proyek.

Apalagi, jarak antara proyek pengeboran tiang beton dengan rumah warga hanya beberapa meter saja. Sehingga, dampak dari pembangunan ini pasti sangat dirasakan oleh penghuni rumah di kampung tersebut.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x