5.336 Warga Purwakarta Terima Beras Kaheman dari Para Pelajar SD dan SMP

- 29 Oktober 2021, 08:14 WIB
Bupati Purwakarta bersama Kepala Dinas Pendidikan saat meninjau pendistribusian beras kaheman dari pelajar di SMPN 7 Purwakarta
Bupati Purwakarta bersama Kepala Dinas Pendidikan saat meninjau pendistribusian beras kaheman dari pelajar di SMPN 7 Purwakarta /Dinas Komunikasi dan Informasi Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, melansir, pada gerakan pendidikan berkarakter 7 poe atikan, khususnya pada hari Kamis kemarin, terkumpul 16,9 ton beras. Beras tersebut, bersumber dari bantuan para pelajar SD dan SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto, mengatakan, setiap hari Kamis, para pelajar yang mampu diwajibkan membawa beras. Banyaknya, disesuaikan dengan kemampuan masing-masing pelajar. Pada Kamis 28 Oktober kemarin yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, beras dari pelajar yang terkumpul sebanyak 16,9 ton.

"Beras ini, dibawa dari rumah dengan menggunakan kanjut kundang berbahan dasar kain. Kanjut kundang ini, menggantikan kantong plastik," ujarnya, kepada Purwakarta News, Jumat 29 Oktober 2021.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries dan Taurus, Jumat, 29 Oktober 2021: Pastikan Untuk Menjaga Diri dan Kesehatan

Baca Juga: Hanya Bersama Persib, Rashid Pertama Kali Rasakan Sembilan Laga Tanpa Kekalahan

Baca Juga: Kode Redeem FF 29 Oktober 2021 Server Indonesia, Klaim dan Dapatkan Hadiah Gratis dari Garena Free Fire

Baca Juga: Bupati Purwakarta Apresiasi Pelajar yang Membuat Kanjut Kundang untuk Kantong Beras Kaheman

Baca Juga: Polisi Purwakarta Ringkus Komplotan Spesialis Curanmor

Adapun pelajar yang membawa beras ini, jumlahnya 136.999 siswa SD dan SMP. Kemudian, beras yang terkumpul ini dibagikan ke 5.336 jiwa di sekitaran sekolah. 

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x