Polres Purwakarta Jangkau Vaksinasi hingga ke Pelosok Desa Lewat Si Covling

- 26 Oktober 2021, 13:47 WIB
Polres Purwakarta luncurkan program Si Covling.
Polres Purwakarta luncurkan program Si Covling. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Polres Purwakarta luncurkan program Si Covling (Vaksinasi Covid-19 Keliling) untuk menjangkau masyarakat yang berada di perkampungan atau pelosok.

Hal tersebut bagian dari upaya Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menciptakan herd immunity pada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo mengatakan, Si Covling ini merupakan program mendekatkan proses vaksinasi Covid-19 kepada warga karena bisa berkeliling ke berbagai wilayah.

Baca Juga: Profil Pemeran Utama Serial India Bepannah yang Tayang di ANTV: Nama, Umur, Zodiak dan Instagram

Baca Juga: Forum Generasi Muda Purwakarta: Demi Konten, Dedi Mulyadi Kesampingkan Sisi Kemanusian

"Sasaran wilayah vaksinasi kita saat ini lebih pada pelosok desa, dusun maupun perkampungan. Karenanya kami hadirkan kendaraan yang dapat menuju ke tempat tersebut dan nantinya tenaga kesehatan kita akan berkolaborasi dengan bidan desa, serta Bhabinkamtibmas juga Babinsa," ucap Satrio pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Prosedur pelaksanaan vaksinasi tersebut, ia menjelaskan, setiap ketua RW maupun RT mendata warga yang belum divaksin, kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas untuk mendatangkan mobil vaksin keliling tersebut.

"Yang jelas, ini upaya kita memperbanyak model-model vaksinasi di Kabupaten Purwakarta. Ada yang gerai, drive thru, dan sekarang Si Covling ini," ungkapnya.

Baca Juga: Raturan Buruh Gelar Aksi di Depan Pemda Purwakarta, Tuntut Kenaikan Upah

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini