Torehan Prestasi Roby Kuswandi Diharapkan Jadi Motivasi Atlet Lain asal Purwakarta di PON Papua

- 28 September 2021, 16:57 WIB
Atlet dayung asal Purwakarta, berhasil menyumbangkan emas bagi Kontingen Jawa Barat di PON Papua.
Atlet dayung asal Purwakarta, berhasil menyumbangkan emas bagi Kontingen Jawa Barat di PON Papua. /Humas Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Atlet dayung asal Kabupaten Purwakarta, Roby Kuswandi ikut serta dalam ajang gelaran PON XX Papua untuk Kontingen Jawa Barat.

Diketahui juga, Roby merupakan tenaga honorer di Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta.

Di ajang PON Papua, Roby berhasil meraih prestasi dengan menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Jawa Barat. Hal tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi atlet- atlet lain asal Purwakarta yang ikut serta di kompetisi empat tahunan tersebut.

Baca Juga: Akhir September 2021, Kecamatan di Purwakarta tak Ada Lagi Zona Merah Covid-19

"Keberhasilan Roby Kuswandi ini, jadi kebanggan bagi kita semua. Terlebih atlet tersebut berdinas di kantor kami (Disporaparbud Kab Purwakarta-red) tentu kami sangat bangga dan semoga menjadi motivasi bagi atlet asal Purwakarta lainnya," ucap Kepala Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, Agus Hasan Saepudin, Selasa, 28 September 2021.

Roby Kuswandi yang tergabung dalam cabang olahraga dayung di nomor kano dua atlet (C2) putra jarak 1000 meter berhasil menyumbang medali emas pertama bagi Kontingen Jawa Barat pada gelaran PON XX Papua.

Tidak hanya Roby Kuswandi, diungkapkan Agus, sejumlah atlet lainnya asal Purwakarta saat ini turut tergabung Kontingen Jawa barat pada gelaran PON Papua.

Baca Juga: Berkat Sumbangan Medali Emas dari Atlet Purwakarta, Kontingen Jabar Naik ke Posisi 3 Klasemen PON Papua

"Ada beberapa atlet lainnya, seperti atlet angkat berat dan perahu layar dan kebetulan honorer juga di dinas-dinas lainnya di Pemkab Purwakarta. Semoga saja atlet lainnya ikut menyusul prestasi seperti yang sudah ditorehkan Roby Kuswandi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini