Seluruh Anggota Polres Purwakarta Diperiksa Propam, Ada Apa?

- 28 September 2021, 12:40 WIB
Anggota Propam periksa anggota yang masuk ke Mapolres Purwakarta.
Anggota Propam periksa anggota yang masuk ke Mapolres Purwakarta. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Seluruh jajaran anggota Polres Purwakarta diperiksa Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres setempat, pada Selasa, 28 September 2021.

Hal ini merupakan kegiatan Polres Purwakarta dalam operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin).

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasi Propam Polres Purwakarta Iptu Agus Haryanto mengatakan, sasaran dalam operasi Gaktibplin tersebut di antaranya sikap tampang personel, seragam dinas Polri (gampol), identitas diri, tes urine, surat-surat kendaraan, hingga pengecekan senjata api (senpi).

Baca Juga: Ramalan Zodiak 28 September 2021 Besok: Dari Libra, Scorpio Hingga Sagittarius

"Operasi Gaktibplin tak hanya dilaksanakan di Mapolres saja tapi juga dilakukan di 14 polsek jajaran. Di antaranya di Polsek Kiarapedes, Bojong, Jatiluhur, Polsek Kota, hingga di Polair Polres Purwakarta," terang Iptu Agus Haryanto.

Agus menyebut, Operasi Gaktibplin telah dimulai sejak 1 September 2021. Untuk tes urine, dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyalahgunaan narkoba.

"Tes urine ini dilaksanakan secara acak di beberapa polsek di wilayah Hukum Polres Purwakarta. Hasilnya, keseluruhannya negatif," jelasnya.

Baca Juga: Tak Perlu Keluarkan Rp553 Miliar untuk Undang Jennie BLACKPINK, Netflix Ungkap Terima Kasih Kepada Hoyeon

Adapun hasil Operasi Gaktibplin di Mapolres, lanjut Agus, ditemukan beberapa pelanggaran. Di antaranya, masa berlaku KTA yang telah habis hingga rambut tak rapi dan berjanggut. 

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah