Berkat Sumbangan Medali Emas dari Atlet Purwakarta, Kontingen Jabar Naik ke Posisi 3 Klasemen PON Papua

- 28 September 2021, 15:23 WIB
Poster PON Papua
Poster PON Papua /Instagram/@ponxx2020papua

PURWAKARTA NEWS - Kontingen Jawa Barat (Jabar) meraih tambahan 2 medali emas dari cabang olahraga (cabor) Dayung di gelaran PON XX Papua. Yakni sumbangan satu medali di nomor kano dua atlet (C2) putra jarak 1.000 meter, dan satu lagi di nomor kayak dua atlet (K2) putra jarak 1000 meter.

Untuk atlet kano C2 1000 meter salah satunya merupakan atlet asal Kabupaten Purwakarta. Ia adalah Roby Kuswandi. Di mana, Roby berpasangan dengan Yunus, atlet asal Bandung Barat.

Pasangan atlet putra Jabar ini langsung memimpin sejak tanda start dibunyikan dan berjarak cukup jauh dari atlet pesaingnya saat menyentuh garis finish.

Baca Juga: Bikin Bangga! Honorer Pemkab Purwakarta Sumbang Emas Pertama bagi Kontingen Jabar di PON Papua

Alhasil mereka pun menyabet medali emas di nomor kano C2 dengan jarak tempuh 1000 meter.

Setelah nomor C2 1000 meter, kontingen Dayung Jabar kembali menambah emas di nomor kayak dua atlet (K2) putra jarak 1000 meter, atas nama Andri Agus Mulyana yang berpasangan dengan Indra Hidayat.

Dengan torehan 2 medali emas dari cabor Dayung ini, kontingen Jabar mengoleksi 2 Emas, 2 Perak dan 3 perunggu. Perolehan medali emas ini pula merubah posisi Jabar pada klasemen sementara perolehan medali secara umum.

Baca Juga: PTM di Purwakarta Bertambah, Tersisa 119 SD dan 19 SMP

Saat berita ini dimuat, posisi Jabar berada pada peringkat empat klasemen sementara. Tentu dengan tambahan medali emas ini, posisi Jabar naik ke posisi 3 klasemen sementara PON Papua menggeser Provinsi Bali.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x