Warga Binaan Lapas Purwakarta Dibekali Cara Bercocok Tanam dengan Metode Hidroponik

- 19 September 2021, 17:04 WIB
Seorang warga binaan Lapas Purwakarta bercocok tanam denga metode hidroponik
Seorang warga binaan Lapas Purwakarta bercocok tanam denga metode hidroponik /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Warga binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas IIB Kabupaten Purwakarta melakukan bercocok tanam dengan menggunakan metode hidroponik.

Kepala Lapas (Kalapas) Purwakarta, Sopiana, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mendorong dan membekali warga binaan untuk mengembangkan kegiatan pertanian agar dapat mandiri ketika nanti keluar dari Lapas.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan pembinaan bagi warga binaan yang ada Lapas Kelas IIB Purwakarta," ucap Sopiana, Minggu, 19 September 2021.

Baca Juga: Warga Purwakarta dan Bandung Barat Jadikan Kawasan Waduk Cirata Lokasi Favorit Berolahraga

Ia mengatakan tanaman hidroponik yang dibudidayakan adalah jenis sayuran kangkung dan pakcoy dengan menanamnya bukan di media tanah, tetapi memanfaatkan media air larutan bernutrisi.

Pihaknya telah memulai tanaman hidroponik sejak 2020 silam, dengan menggunakan pipa paralon 2,5 inci, netpot hidroponik, mesin pompa air dan pupuk.

"Selama ini hasil dari tanaman sayur dijual kepada petugas Lapas Purwakarta dan warga sekitar, sehingga bisa menambah penghasilan WBP," ungkapnya.

Baca Juga: Kode Redeem FF Hari ini 19 September 2021 Server Indonesia: Klaim dan Dapatkan Item Menarik Gratis

Ia menambahkan, kegiatan pertanian hidroponik ini berlangsung secara kontinyu dan dapat bermanfaat bagi para warga binaan.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah