Warga Purwakarta dan Bandung Barat Jadikan Kawasan Waduk Cirata Lokasi Favorit Berolahraga

- 19 September 2021, 10:46 WIB
Kawasan Waduk Cirata Purwakarta.
Kawasan Waduk Cirata Purwakarta. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Selain menjadi lokasi bendungan PLTA dan salah satu tujuan wisata, Kawasan Waduk Cirata saat ini masih menjadi lokasi favorit bagi warga sekitar untuk berolahraga.

Setiap pagi hari, terutama di akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu Kawasan Waduk Cirata selalu ramai dikunjungi.

Terlebih, udara di sekitar Kawasan Waduk Cirata masih sejuk. Kemudian lokasinya berada di antara perbatasan Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Bandung Barat menjadikannya jalan sebagai penghubung warga di dua wilayah tersebut.

Baca Juga: Kode Redeem FF Hari ini 19 September 2021 Server Indonesia: Klaim dan Dapatkan Item Menarik Gratis

"Lokasi pemandangan yang indah dan asri sangat cocok untuk berolahraga, mungkin karena jauh dari perkotaan sehingga udaranya masih segar," ungkap Neng Alya (28) salah satu pengunjung asal Kecamatan Plered, Purwakarta, Minggu, 19 September 2021.

Sementara, Aldi (39) pesepeda warga Cipeundeuy, Kabupaten Bandung barat mengungkapkan, tak hanya pemandangannya, jalanan yang berkelok-kelok hinga terdapat tanjakan dan turunan pun menjadikan jalan di kawasan tersebut cocok menjadi trek para pesepeda.

Untuk para pesepeda, tak hanya berasal dari warga sekitar bahkan sesekali terlihat komunitas sepeda dari luar daerah pun manjadikan kawasan tersebut sebagai trek pilihan.

Baca Juga: Dapatkan Hadiah Gratis Lewat Klaim Kode Redeem FF 19 September 2021 Server Indonesia

"Biasanya sebulan sekali, komunitas kami kumpul di sini (Cirata- red). Teman- teman ada yang dari Bandung, Purwakarta dan Cianjur. Trek nya lumayan, setelah capek bersepeda biasanya kita melanjutkan makan nasi liwet dan ikan bakar khas Cirata," terangnya.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x