Seniman dan Budayawan Purwakarta Bisa Bebas Berekspresi Saat Pandemi Lewat Leweung Seni

- 16 September 2021, 18:24 WIB
Leweung Seni Kabupaten Purwakarta
Leweung Seni Kabupaten Purwakarta /Bidang Kebudayaan Disporaparbud

PURWAKARTA NEWS - Aktivitas masyarakat dibatasi, sejak berlangsungnya pandemi Covid-19. Semua sektor terpukul. Termasuk, para seniman dan budayawan. Mereka, tidak bisa berekspresi lantaran kebijakan pembatasan sosial tersebut.

Akan tetapi, saat ini kondisi sudah berangsur pulih. Sejumlah daerah juga telah turun level. Meskipun tetap masih menerapkan kebijakan PPKM. Namun, sudah ada kelonggaran-kelonggaran untuk aktivitas masyarakat.

Kabar gembira ini, disambut positif oleh seniman dan budayawan asal Kabupaten Purwakarta. Pada Selasa 14 September kemarin, para seniman dan budayawan ini resmi memiliki rumah untuk berekspresi.

Kabid Kebudayaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Purwakarta, Dindin Mulyana Ibrahim, mengatakan, rumah bagi seniman dan budayawan itu dinaman Leweung Seni. Lokasinya berada di lahan milik Perhutani, di Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer 17 September 2021 Besok, Mintalah Ditemani Sama Orang yang Dicintai

Baca Juga: Dukung Akselerasi Vaksinasi, SPV Buka Layanan Sentravaksinasi

Baca Juga: Percepat Vaksinasi Covid-19, Polres Purwakarta Buka Gerai Vaksinasi Presisi

Baca Juga: Tinggal Selama 25 Tahun, Warga Congeang Purwakarta Harus Angkat Kaki karena Rumahnya Direlokasi Perusahaan

"Leweung Seni ini, menjadi rumah kedua bagi para seniman dan budayawan. Mereka, bebas mengekspresikan apa saja di area tersebut. Supaya, aktivitas para seniman dan budayawan ini tetap mengalir," ujarnya, kepada Purwakarta News, Kamis 16 September 2021.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini