90 Persen Tenaga Kesehatan RS Siloam Purwakarta Sudah Divaksinasi Covid-19

- 27 Agustus 2021, 18:30 WIB
Penyerahan bantuan buah untuk tenaga kesehatan RS Siloam Purwakarta
Penyerahan bantuan buah untuk tenaga kesehatan RS Siloam Purwakarta /

 

PURWAKARTA NEWS - Pengelola RS Siloam Purwakarta, melansir, sampai saat ini sudah 90 persen tenaga kesehatan dan karyawan lainnya telah divaksinasi Covid-19. Adapun sisanya, belum bisa divaksin lantaran sejumlah kendala.

Direktur Siloam Hospitals Purwakarta dr Irwan Gandana, mengatakan, jumlah total karyawan di RS swasta ini mencapai 520 orang. Dari jumlah tersebut, 400 orang di antaranya, merupakan tenaga kesehatan.

"Untuk cakupan vaksinasinya sudah tinggi, sekitar 90 persen," ujar Irwan, disela-sela acara bantuan buah nusantara dari PT Ewindo untuk tenaga kesehatan RS Siloam, Jumat 27 Agustus 2021.

Sedangkan sisa 10 persemnya lagi yang belum divaksinasi, karena ada sejumlah kendala. Seperti, habis terpapar Covid-19, punya komorbid, sedang menyusui dan hamil muda. 

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sabtu 28 Agsutsu 2021, Sagittarius, Scorpio, Libra Ungkapkan Semua Perasaan Anda

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sabtu 28 Agustus 2021, Pisces, Aquarius, Capricorn, Pasanganmu Butuh Perhatian

Baca Juga: Link Streaming Liga Inggris Liverpool vs Chelsea Sabtu 28 Agustus 2021

Meski demikian, mayoritas tenaga kesehatan dan karyawan lainnya sudah mengikuti vaksinasi. Bahkan, saat ini secara bertahap, sedang mengikuti vaksin tahap tiga, yakni vaksin booster.

Irwan menyebutkan, tenaga kesehatan ini merupakan garda terdepan, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga, fokus perhatian RS juga terbagi untuk pasien dan tenaga kesehatan.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x