Sembilan Kecamatan di Purwakarta Masih Berstatus Zona Merah Covid-19

- 23 Agustus 2021, 14:57 WIB
Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta per 23 Agustus 2021
Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta per 23 Agustus 2021 /Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Sembilan kecamatan di Kabupaten Purwakarta, masih tercatat sebagai zona merah sebaran kasus Covid-19. Dengan demikian, warga yang terpapar di wilayah itu jauh lebih tinggi dibanding di kecamatan lainnya.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengatakan, sampai hari ini ada tiga zonase di wilayahnya. Yakni, kecamatan yang masuk zona merah, oranye dan kuning. Untuk yang zona merah, kasusnya masih tinggi di banding wilayah lainnya.

"Meski demikian, secara keseluruhan saat ini kasus Covid-19 terus mengalami penurunan. Hari ini saja, warga yang masih dirawat hanya 188 orang, jauh lebih rendah dibanding bulan lalu yang mencapai 1.749 orang," ujar Anne, Senin 23 Agustus 2021.

Baca Juga: Sebut Irene Red Velvet Sebagai Tipe Ideal, Crush Malah pacari Joy

Baca Juga: Hadir di Purwakarta, Hutan Jati Cafe and Gelato yang Menyuguhkan Nuansa Hutan di Tengah Kota

Baca Juga: Dispangtan Purwakarta Kembangbiakan Burung Hantu untuk Basmi Hama Tikus

Berdasarkan peta persebaran kasus aktif Covid-19, lanjut Anne, 17 kecamatan yang ada terbagi dalam tiga zona. Masing-masing, empat kecamatan berada di zona kuning. Yakni, Kecamatan Maniis, Tegalwaru, Pondoksalam dan Bojong.

Adapun kecamatan yang masuk zona oranye, yaitu Kecamatan Sukasari, Pasawahan, Cibatu, dan Kiarapedes. Kemudian, sisanya 9 kecamatan berada di zona merah. Salah satunya, Kecamatan Purwakarta dan Babakan Cikao.

Meskipun saat ini, kasus Covid-19 mengalami penurunan, Bupati Anne tak bosan-bosan mengingatkan warganya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. 

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x