Selama Pandemi, 11.377 Warga Kabupaten Purwakarta Sembuh dari Covid-19

- 23 Agustus 2021, 11:04 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan /Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, mencatat selama wabah pandemi berlangsung 11.377 warga di wilayah ini sembuh dari Covid-19. Angka kesembuhan ini, cukup tinggi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan, mengatakan, selama pandemi ini, warga yang menjalani spesimen PCR mencapai 34.638 orang. Dari jumlah tersebut, yang positif mencapai 12.130 orang.

"Adapun yang sudah sembuh dan statusnya negatif hingga hari ini, totalnya 11.377 orang," ujar Deni, Senin 23 Agustus 2011.

Baca Juga: Heboh! Joy Red Velvet dan Crush Pacaran, Agensi Beberkan Awal Mula Kedekatan Mereka

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Arsenal vs Chelsea: Takluk 0-2 dari The Blues, Arteta Akui Kekuatan Lukaku CS

Baca Juga: Sinopsis Film John Wick 2 Tayang di Trans TV: Balas Dendam Sang Pembunuh Bayaran

Menurutnya, angka kesembuhan ini jauh lebih tinggi dibanding angka kematian. Pasalnya, selama pandemi warga Purwakarta yang meninggal dunia, dengan terkonfirmasi positif jumlahnya 565 orang.

Sedangkan, yang meninggal dengan status probable jumlahnya 43 orang. Dengan demikian, total yang meninggal dunia akibat penyakit ini, mencapai 608 orang.

Sehingga, angka kematian ini jauh lebih rendah dari angka kesembuhan pasien. Karena itu, pihaknya meminta masyarakat untuk tidak panik. Sebab, penyakit corona ini bisa disembuhkan.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x