Bupati Purwakarta Semringah Pasien dan Kasus Kematian Akibat Covid-19 Terus Menurun

- 13 Juli 2021, 16:33 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika /Instagram/@anneratnamustika

PURWAKARTA NEWS - Pemkab Purwakarta melansir, saat ini kasus Covid-19 mengalami penurunan. Salah satu indikatornya, angka keterisian rumah sakit atau Bed Occupancy Ratio (BOR)  mulai turun. Hari ini terevaluasi BOR di Purwakarta di bawah 90 persen.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengatakan, dari hasil evaluasi mingguan yang di lakukan oleh seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), angka dari cakupan BOR mengalami penurunan. Pasien yang sakit juga terus berkurang.

"Alhamdulillah, saat ini ada perubahan. Pasien yang terpapar mengalami penurunan. Begitu pula pasien yang meninggal dunia, kasusnya menurun," ujar Anne, Selasa 13 Juli 2021.

Baca Juga: Korlantas Polri Segera Berlakukan Penggolongan SIM C untuk Motor

Baca Juga: Mobilitas Warga Masih Tinggi, Pemkot Bandung Akan Segera Evaluasi

Baca Juga: Marshanda Beri Dukungan Nia Ramadhani yang Sedang Terjerat Kasus Narkoba

Menurut Anne, dua pekan ke belakang kasua Covid-19 cukup tinggi. Bahkan, terevaluasi BOR di atas 89 persen. Sehingga, Purwakarta masuk dalam salah satu wilayah yang menerapkan PPKM Darurat. Karena, asesmennya berada di angka 4.

Namun, setelah menjalankan PPKM Darurat, hasilnya sudah terlihat. Kasus pasien yang terpapar dan meninggal dunia menurun. 

Data Covid-19 yang dikeluarkan Dinas Kesehatan pada hari ini, pasien yang terkonfirmasi mencapai 755 orang. Pasien yang selesai sembuh, meningkat jadi 9.529 orang. Sedangkan, yang meninggal dunia dengan status positif, totalnya sebanyak 392 orang. 

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x