Mobilitas Warga Masih Tinggi, Pemkot Bandung Akan Segera Evaluasi

- 13 Juli 2021, 15:20 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial.
Wali Kota Bandung Oded M Danial. /Instagram/@mangoded_md/

PURWAKARTA NEWS - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan pihaknya akan melakukan langkah evaluasi melihat masih tingginya mobilitas masyarakat di tengah penerapan PPKM Darurat.

Saat ini, kata dia, mobilitas warga di Kota Bandung baru berkurang sekitar 10 persen.

Penjelasan itu dikatakan Wali Kota Bandung ketika mengikuti Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat melalui video conference di Pendopo Kota Bandung.

Baca Juga: Marshanda Beri Dukungan Nia Ramadhani yang Sedang Terjerat Kasus Narkoba

Masih dari keterangannya, berdasarkan pantauan mobilitas warga dari Google Traffic, Facebook Mobility, dan Night Light NASA, per 10 Juli 2021, mobilitas warga Bandung hanya berkurang sekitar 10 persen.

Hal itu menjadi persoalan krusial terkait pandemi Covid-19 ini. Berkenaan mobilitas warga ini, dia mengaku akan mengevaluasinya bersama dengan Polrestabes Bandung untuk mengkaji penyekatan jalan dengan cara buka-tutup yang dilakukan saat ini di ring 1, 2, dan 3.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta Selasa 13 Juli 2021, Elsa Syok Bertemu Sumarno Sedangkan Andin Panik Reyna Dibawa Kabur

"Saya bakal berdiskusi dengan Pak Kapolrestabes, untuk dikaji (penyekatan jalan). Karena dari awal yang namanya buka-tutup jalan, Kota Bandung sudah menjadi percontohan dan sangat efektif dari dulu,” ujarnya, seperti dikutip dari PMJ News.

“Makanya begitu PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat, kita perlebar, tapi hasilnya malah begini. Ini perlu jadi perhatian kita," katanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah