Purwakarta Masih Zona Oranye Covid-19

- 30 Juni 2021, 11:20 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika /Dok Diskominfo

PURWAKARTA NEWS - Wilayah zona merah di Jawa Barat, saat ini mengalami kenaikan dari dua menjadi 11 daerah. Kondisi ini, disebabkan oleh varian delta yang penularannya sangat cepat. 

Selain zona merah, ada 16 wilayah lainnya yang masuk dalam zona oranye. Salah satunya Kabupaten Purwakarta. Dengan begitu, risiko Covid-19 di wilayah ini statusnya sedang. 

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, menyebutkan, saat ini Purwakarta masih zona oranye. Namun, kondisinya sedang tidak biasa-biasa saja. Mengingat, warga yang terpapar terus mengalami penambahan. 

Baca Juga: Zona Merah Covid-19 di Jawa Barat Bertambah Jadi 11 Wilayah, RK Tarik Rem PPKM Mikro Darurat

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Lockdown akan Diberlakukan di Sejumlah RT/RW yang Terindikasi Situasi Sangat Berat

Baca Juga: Tiga Sinetron SCTV yang Jadi Korban Ikatan Cinta, Nomor Tiga Bikin Nyesek

"Data hari kemarin, warga yang terpapar jumlahnya sudah 1.504 orang. Adapun yang meninggal dunia dengan kondisi positif Covid-19 mencapai 317 orang," ujar Anne, Rabu 30 Juni 2021.

Dengan kondisi yang tak biasa-biasa saja ini, lanjutnya, sejumlah langkah di ambil, untuk mengantisipasi hal ini. Salah satunya, PPKM Mikro diperpanjang sampai 5 Juli. 

Termasuk, penutupan destinasi wisata dan tempat hiburan. Serta pembatasan restoran, cafe dan lainnya yang hanya 50 persen dari kapasitas. Kemudian, OPD sudah memberlakukan work from home (WFH). 

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini