Bupati Anne Waspadai Perpindahan Covid-19 Dari Klaster Industri ke Klaster Keluarga

- 24 Juni 2021, 15:30 WIB
Gubernur Ridwan Kamil didampingi Bupati Purwakarta saat meninjau keterisian tempat tidur di RSUD Bayu Asih
Gubernur Ridwan Kamil didampingi Bupati Purwakarta saat meninjau keterisian tempat tidur di RSUD Bayu Asih /Dok Diskominfo

PURWAKARTA NEWS - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta, mewaspadai perpindahan Covid-19 dari kluster industri ke kluster rumah tangga. Menyusul, tingginya kasus corona di kalangan pekerja industri.  

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, mengatakan, salah satu yang menjadi penyebab meningkatnya kasus Covid-19 di wilayahnya karena terjadi klaster industri. Sampai saat ini, tercatat sudah ada 16 perusahaan yang melaporkan adanya kasus karyawan yang terpapar virus tersebut.

"Saat ini, peningkatan tersebut paling banyak dari indukannya yakni klaster industri," ujar Anne, Kamis 24 Juni 2021.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta Kamis 24 Juni 2021, Aldebaran Membuat tak Berkutik Riki Soal Kehamilan Elsa 4 Tahun Lalu

Baca Juga: Cara Menggunakan Masker Ganda yang Benar Sesuai Standar Kesehatan

Baca Juga: Kabar Gembira, Polres Purwakarta Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis untuk Warga

Menurut Anne, belum lama ini pihaknya juga kembali mendapat laporan jika 91 karyawan di PJT II Jatiluhur terkonfirmasi positif. Seluruhnya, tanpa gejala (OTG) dan telah melakukan isolasi mandiri. 

Pihaknya menyayangkan, karena upaya penanganan yang dilakukan perusahaan terhadap karyawan positif ini kurang maksimal.  

Contohnya, penanganan karyawan di satu perusahaan yang terkonfirmasi positif itu hanya sebatas diliburkan dan bukan diisolasi atau diberikan perhatian serius.  

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x