Cara Menggunakan Masker Ganda yang Benar Sesuai Standar Kesehatan

- 24 Juni 2021, 14:09 WIB
Ilustrasi penggunaan masker
Ilustrasi penggunaan masker /Instagram Kemenkes RI

PURWAKARTA NEWS - Penggunaan masker ganda di tengah kenaikan kasus Covid-19, menjadi salah satu cara efektif untuk melindungi dari penularan. Supaya tak salah dalam menggunakannya, Kemenkes mengeluarkan cara yang benar menggunakan masker ganda.

Seperti dilansir dari akun resmi @kemenkes_ri, menyebutkan, jenis masker yang bisa digunakan di waktu bersamaan ada dua. Yakni, masker medis dan masker kain.

Kombinasi keduanya, memiliki tingkat efektivitas yang baik, dalam hal mencegah percikan droplet. Adapun cara penggunaanya begitu mudah. Yaitu, masker medis untuk layer dalam. Sedangkan, masker kain untuk bagian luar.

Baca Juga: Kabar Gembira, Polres Purwakarta Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis untuk Warga

Baca Juga: Nonton Ikatan Cinta 23 Juni 2021 Full Episode Tanpa Iklan Lewat Link Streaming Ini

Pastikan saat menggunakan masker, mulut dan hidungmu tertutupi dengan sempurna. Jangan biarkan ada celah sedikitpun. Termasuk di bagian hidung. Sehingga, droplet tidak akan ikut terhirup.

Akan tetapi, jangan gunakan dua masker medis secara bersamaan. Misalnya, mengkombinasikan antara masker N95 dengan masker medis jenis lainnya.

Hal itu, tak akan efektif. Lantaran, masker medis N95 sudah memiliki tingkat filtrasi yang cukup tinggi.

Nah, itu cara menggunakan masker ganda yang benar. Pastikan saat keluar rumah menggunakan masker. Karena, maskermu melindungimu dan orang di sekitarmu dari paparan Covid-19. Selamat mencoba ya. ***

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x