Bupati Anne Apresiasi Tenaga Pendidik PAUD/TK

- 3 Juni 2021, 15:40 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika /Dok Diskominfo

PURWAKARTA NEWS - Pemkab Purwakarta, mengapresiasi atas kinerja tenaga pendidik yang dalam ikatan guru taman kanak-kanak Indonesia (IGTKI). Pasalnya, para tenaga pendidik ini sudah turut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengatakan, para tenaga pendidik tersebut merupakan mitra pemerintah. Selain itu, sedari dulu kerja sama dengan pemerintah juga sangatlah baik. Bahkan, membuahkan prestasi.

"Setiap tahunnya, partisipasi pendidik ini mengalami peningkatan," ujar Anne, 3 Juni 2021.

Baca Juga: Ikatan Cinta 3 Juni 2021: Andin dan Mama Rossa Ziarah ke Makam Nindi dan Temukan Hal yang Mengejutkan?

Baca Juga: Cari KKB Sampai ke Lubang Semut, Tugas Satgas Nemangkawi Diperpanjang

Perkembangan angka partisipasi kasar pendidikan anak usia dini (APK PAUD) di Kabupaten Purwakarta, pada tahun 2020 sebesar 62,70 persen. Kondisi itu, telah melebihi rata-rata APK PAUD Provinsi Jawa Barat yaitu sebesar 34,90 persen. 

Diharapkan di tahun ini, APK PAUD Kabupaten Purwakarta dapat mengalami peningkatan kembali. Pemerintah Kabupaten Purwakarta, melalui Dinas Pendidikan senantiasa berupaya mencapai tujuan dan sasaran dalam mewujudkan visi dan misi. Terutama, melalui pendidikan berkarakter.

Baca Juga: 71 Kapolres Dimutasi, Ini Daftar Lengkapnya!

Dalam program ini, sasarannya yaitu meningkatkan akses PAUD yang bermutu dan terjangkau. Pada momentum HUT IGTKI yang ke-71 ini, merupakan bagian dari evaluasi sejauh mana dinas mengintervensi.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x