Bupati Anne Ratna Mustika dan Sandiaga Uno Kolabor-Aksi Bangun Pariwisata

- 20 Mei 2021, 14:15 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menghadiri Kolabor-Aksi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpanrekraf) Sandiaga Uno
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menghadiri Kolabor-Aksi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpanrekraf) Sandiaga Uno /Fajar Maritim

PURWAKARTA NEWS - Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika menghadiri Kolabor-Aksi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpanrekraf) Sandiaga Uno dalam rangka Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi.

Menpanrekraf mengundang 10 Kepala Daerah untuk mendengar berbagai program serta kendala yang dihadapi di wilayah masing-masing dalam pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Kepala Daerah yang diundang diantaranya Bupati Purwakarta, Bupati Lampung Barat, Walikota Bandar Lampung, Bupati Sukabumi, Bupati Subang, Walikota Dumai, Bupati Blora, Kab Aceh Selatan, Walikota Bekasi, Walikota Bandung.

Baca Juga: Ini Deretan Kemajuan Purwakarta dalam Smart City

Tujuan pertemuan ini untuk memperkuat kolabor-aksi, bahwa audinesi adalah bagian dari tradisi untuk memperkuat kerja sama agar Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dapat bersinergi untuk menggeliatkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang melemah akibat pandemi COVID-19.

Para Bupati dan Walikota juga berkesempatan untuk memaparkan berbagai program unggulan pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah masing-masing. Mulai dari segi atraksi wisata yang dihadirkan, amenitas, serta aksesibilitasnya.

Ambu Anne menyampaikan Kabupaten Purwakarta mempunyai destinasi unggulan Pariwisata diantaranya Air Mancur Sri Baduga, 4 Diorama Kabupaten Purwakarta, Gunung Parang, Grama Tirta Jatiluhur, Ujung Aspal Pasir Langlang Panyawangan.

Baca Juga: Tokoh Muda Purwakarta Bubun Perkasa Siap Pimpin Desa Citalang

Purwakarta juga mempunyai prinsip pembangunan kepariwisataan yang bertanggung jawab terhadap lingkungan fisik, sosial dan budaya masyarakat Purwakarta, serta Pembangunan kepariwisataan yang terintegrasi harus sinergis dengan pembangunan daerah dan wilayah yang lebih luas baik kepariwisataan Provinsi Jawa Barat dan Nasional.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x