Bupati Purwakarta Arahkan Bonus Demografi pada Pembinaan Generasi Muda

- 29 April 2021, 23:10 WIB
Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika menghadiri Diklat Kepemimpinan Siswa untuk Pengurus Osis Jenjang SMA/SMK/MA Kabupaten Purwakarta yang bertempat di Batalyon Armed 9 Kostrad, Kamis 29 April 2021.
Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika menghadiri Diklat Kepemimpinan Siswa untuk Pengurus Osis Jenjang SMA/SMK/MA Kabupaten Purwakarta yang bertempat di Batalyon Armed 9 Kostrad, Kamis 29 April 2021. /Fajar Maritim

PURWAKARTA NEWS - Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika menghadiri Diklat Kepemimpinan Siswa untuk Pengurus Osis Jenjang SMA/SMK/MA Kabupaten Purwakarta yang bertempat di Batalyon Armed 9 Kostrad, Kamis 29 April 2021.

Dalam sambutannya Ambu Anne mengatakan Indonesia akan genap berusia 100 tahun pada tahun 2045. Di usia satu abad itu, diharapkan Indonesia mengalami kemajuan luar biasa memengingat memiliki bonus demografi yang melimpah.

Ia menuturkan, Indonesia berpeluang masuk menjadi lima negara di dunia dengan ekonomi terbesar. Sebagai Negara dengan jumlah penduduk keempat terbanyak saat ini, Indonesia pantas berada di deretan teratas negara-negara di dunia.

Baca Juga: DPR Dukung Pemerintah Cari Korban dan Angkat KRI Nanggala-402 dari Laut Dalam

Termasuk di Kabupaten Purwakarta yang hari ini sesuai dengan Sensus Penduduk 2020 bahwa Generasi milineal menjadi urutan pertama.
Bila dijumlahkan maka mayoritas di Kabupaten Purwakarta hampir 70 persen dari seluruh penduduk di Kabupaten Purwakarta adalah generasi muda yang menjadi bonus domografi.

“Kalau hari ini kebijakan tidak mengarah kepada pembinaan maka bonus demografi di Kabupaten Purwakarta ini akan menjadi sia-sia,” ujar Ambu Anne.

Baca Juga: Ini Susunan Pengurus Partai Ummat yang Dideklarasikan Amien Rais, Ada MS Kaban

Maka dari itu perlu langkah dan upaya dari Pemerintah dan seluruh stakeholder termasuk masyarakat dan anak-anak kita yang termasuk di dalamnya, sebagai Negara dengan jumlah penduduk terbesar ke empat di dunia, Indonesia pantas berada di deretan teratas Negara-negara di Dunia.

“Hal itu bisa terwujud apabila sejak saat ini pemerintah bersama dunia swasta dan segenap stakeholder mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x