Aparat Gabungan di Purwakarta Terjunkan Ratusan Petugas Amankan Aksi May Day

- 1 Mei 2021, 13:25 WIB
Aksi peringatan Hari Buruh Internasional di depan Kantor Pemkab Purwakarta, Sabtu 1 Mei 2021.
Aksi peringatan Hari Buruh Internasional di depan Kantor Pemkab Purwakarta, Sabtu 1 Mei 2021. /Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Ratusan personel gabungan dari Polres Purwakarta, Kodim 0619/Purwakarta, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Purwakarta bergerak mengamankan peringatan hari buruh internasional atau May Day, hari ini Sabtu 1 Mei 2021.

Dari perseonel gabungan yang berjumlah 220 petugas itu Polres Purwakarta menerjunkan sebanyak 100 anggota untuk melakukan pengamanan agar peringatan hari buruh berjalan kondusif, lancar, dan aman.

Demikian disampaikan Kapolres Purwakarta. AKBP Ali Wardana melalui Kabag Ops, Kompol Jhonson Madui, saat ditemui di Komplek kantor Pemkab Purwakarta.

Baca Juga: PAN Nyatakan Beda Ideologi dengan Partai Ummat

Jhonson menyebut dalam melakukan pengamanan aksi May Day ini, jajarannya mengendapkan sikap humanis dan untuk pengamanan di prioritaskan di Kantor Pemkab Purwakarta.

"Kami akan amankan di sejumlah titik, tetapi prioritasnya di Kantor Pemkab Purwakarta. Titik kumpul ada di sana," ucapnya.

Jhonson menambahkan, personel Polres Purwakarta mengedepankan protokol kesehatan (prokes) dalam pengamanan May Day kali ini.

"Kami memastikan peserta unjuk rasa menaati prokes dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibnas)," jelasnya.

Baca Juga: Telekomunikasi Tiga Daerah di Papua Terganggu, Ini Penyebabnya

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x