Peringati Nuzulul Qur'an, Bupati Purwakarta Ajak Tanamkan Nilai Al-Qur'an

- 28 April 2021, 22:38 WIB
Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika menghadiri Peringatan Nuzulul Qur'an dan Santunan Anak Yatim di lingkungan Kantor Dinas Pendidikan, Rabu 28 April 2021
Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika menghadiri Peringatan Nuzulul Qur'an dan Santunan Anak Yatim di lingkungan Kantor Dinas Pendidikan, Rabu 28 April 2021 /Fajar Maritim

PURWAKARTA NEWS - Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika menghadiri Peringatan Nuzulul Qur'an dan Santunan Anak Yatim, di lingkungan Kantor Dinas Pendidikan.

Ambu Anne mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta sangat mengapresiasi dan memberikan sebuah penghargaan kepada seluruh jajaran keluarga besar Dinas Pendidikan atas digelarnya kegiatan Peringatan Nuzulul Qur'an dan Santunan Anak Yatim.

"Perlu diketahui juga tidak mudah tugas yang ditempatkan di lembaga atau Dinas Pendidikan ini, karena harus menjadi teladan dan mencetak keteladanan bagi yang lainnya," ujarnya.

Baca Juga: Nadiem Makarim Resmi Dilantik Presiden Jokowi sebagai Mendikbud-Ristek

Tepat di bulan Ramadhan ini adalah contoh yang diberikan oleh Dinas Pendidikan bagi yang lainnya, supaya Dinas yang lain bisa memberikan contoh teladan yang baik juga kepada masyarakat Purwakarta.

"Di masa pandemi covid-19 berat sekali bagi dunia pendidikan, ketika anak-anak tidak bisa sekolah secara tatap muka dan harus beralih secara daring, walaupun masih banyak yang belum bisa menyesuaikan," ujar Ambu Anne.

Baca Juga: Presiden Lantik Laksana Tri Handoko sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional

Bukan hanya menjadi sebuah kendala masa pandami covid-19 ini, tapi juga menjadi tantangan bagi Dinas Pendidikan untuk mencetak orang-orang yang berkualitas bahwa pendidikan itu itu bukan hanya mentranspormasikan apa yang ada dibuku kepada anak-anak.

Baca Juga: Bahlil Lahadalia Resmi Jabat Menteri Investasi dalam Kabinet Indonesia Maju

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x