Jaga Ekosistem Lingkungan, Bupati Anne Ratna Mustika Tanam Pohon di Desa Citalang Tegalwaru

- 9 April 2021, 18:07 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melakukan penanaman pohon di Desa Citalang Kecamatan Tegalwaru, Jumat 9 April 2021.
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melakukan penanaman pohon di Desa Citalang Kecamatan Tegalwaru, Jumat 9 April 2021. /Fajar Maritim

PURWAKARTA NEWS - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bersama Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan dan manajemen Pembangkitan Jawa–Bali (PJB) Cirata, melakukan penanaman pohon di Desa Citalang Kecamatan Tegalwaru, Jumat 9 April 2021.

Sebanyak 100 pohon Trembesi hingga Mangga ditanam di Desa Citalang Kecamatan Tegalwaru.

Ambu Anne mengatakan penanaman pohon penting dilakukan sebagai upaya pelestarian lingkungan hidup guna menjaga cadangan air tanah dan mencegah terjadinya erosi.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Terkesan dengan Trek Sepeda Cirata-Tegalwaru

Dari kegiatan penanaman pohon ini, Ambu Anne mengajak semua pihak untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

Menurutnya semua elemen masyarakat dapat mengambil peran dalam menjaga ekosistem lingkungan. Apalagi dari ekositem lingkungan yang baik akan menentukan keadaan lingkungan pada masa yang akan datang.

"Mari sama-sama kita jaga lingkungan kita. Kita lakukan penghijauan untuk pelestarian dan keberlangsungan lingkungan hidup. Rawat dan jaga dengan baik lingkungan kita untuk masa depan yang baik," ujar Mojang Purwakarta Tahun 1999 ini.

Baca Juga: Munggahan ala Ambu Anne, Bebersih Lingkungan hingga Ngaliwet Bersama Warga

Usai menanam pohon, Bupati Anne berkesempatan membagikan bantuan sembako kepada keluarga pra sejahtera di wilayah tersebut.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini