Munggahan ala Ambu Anne, Bebersih Lingkungan hingga Ngaliwet Bersama Warga

- 9 April 2021, 14:06 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika 'munggahan' bersama warga di Desa Citalang Kecamatan Tegalwaru dengan menu utama nasi liwet, Jumat 9 April 2021.
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika 'munggahan' bersama warga di Desa Citalang Kecamatan Tegalwaru dengan menu utama nasi liwet, Jumat 9 April 2021. /Fajar Maritim

PURWAKARTA NEWS - Pagi-pagi sekali, masyarakat Purwakarta beramai-ramai turun ke jalan dengan berbekal peralatan kebersihan, mereka bergotong-royong guna membersihkan lingkungan. Kegiatan ini berlangsung secara serentak di seluruh kecamatan di Purwakarta, Jumat 9 April 2021.

Seusai warga membersihkan lingkungan, nasi liwet yang menggoda selera makan sudah tersaji sebagai menu utama 'munggahan'. Munggahan merupakan acara makan bersama dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

Nikmat makan bersama membuat semua lelah usai gotong-royong membersihkan lingkungan jadi tidak terasa.

Baca Juga: Putri Indonesia Ingin Kaum Milenial Terhindar dari Paham Radikal dan Terorisme

Tali persaudaraan di antara warga pun kian erat. Senyum merekah di wajah anak-anak yang ikut makan nasi liwet bersama.

Giat ini merupakan ‘Munggahan ala Ambu Anne Bupati Purwakarta’. Ia menginisiasikan kegiatan ini dengan tema 'bebersih lembur menyucikan diri'.

Munggahan ala Ambu Anne ini berlangsung secara serentak di 17 kecamatan di Purwakarta. Ambu Anne sendiri, ikut munggahan di Kecamatan Tegalwaru tepatnya yakni di Desa Citalang.

Baca Juga: Puan Maharani Minta Larangan Mudik Jangan Bikin Bingung Masyarakat

Ambu Anne memilih Tegalwaru untuk munggahan bersama warga karena berbarengan dengan kegiatan sepeda santai dan menanam pohon yang bekerja sama dengan PJB Unit Pembangkitan Cirata.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x